Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Dewan Kesenian Situbondo Gelar Serasehan Pakaian Khas Situbondo

  • Rabu, 31 Januari 2018 | 16:22
  • / 14 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 59 kali
Dewan Kesenian Situbondo Gelar Serasehan Pakaian Khas Situbondo

Memontum Situbondo Dewan Kesenian Situbondo (DKS) menggelar sarasehan untuk menggali dan memformasikan pakaian khas Situbondo. Acara itu berlangsung di Lotus Ballroom SMKN 1 Panji, Situbondo, Rabu (31/1/2018).

Salah satu tujuannya menggali dan memformasikan baju khas Situbondo yang dilakukan mereka adalah agar Kabupaten Situbondo memiliki pakaian khas yang selama ini belum dimiliki. Pada zaman ulama dulu, masyarakat tidak mau menggunakan celana panjang karena takut dikatakan penjajah. Rata-rata masyarakat menggunakan sarung. Pencarian identitas baju khas Situbondo ini sudah untuk kali ketiganya.

“Untuk itu, saya minta kepada rekan-rekan yang hadir di sini dalam menggali identitas pakaian khas Situbondo untuk yang terakhir kali. Oleh karena itu, saya minta kepada rekan-rekan tidak main-main dalam mengaplikasikan pakaian khas Situbondo tersebut, ” ujar Edi Supriyono S.Sos, ketua DKS.

Bukan hanya itu. Edi Supriyono juga menegaskan,  identitas sebuah kabupaten merupakan salah satu bagian kebanggaan dari masyarakat itu sendiri. “Hasil dari sarasehan ini saya harapkan bisa langsung disosialisasikan kepada masyarakat dan menemukan formasi baju khas Situbondo sesuai dengan keinginan masyarakat pula, ” pungkasnya.

Menurut pantauan Memontum.com Sarasehan dihadiri seniman, budayawan, unsur pemerintah, MGP sejarah, pegiat fashion, desiener, kadis pariwisata pemuda dan olahraga, asisten sekda, camat Banyugulur, dan tamu undangan lainnya. (yud/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional