Memontum.Com

iklan kpu kota malang
space ads post kiri

Lewat Program Padat Karya, Warga Berpartisipasi dalam Pembangunan

  • Rabu, 31 Januari 2018 | 16:25
  • / 14 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 90 kali
Lewat Program Padat Karya, Warga  Berpartisipasi dalam Pembangunan

Memontum Lumajang—Warga dapat berpartisipasi dalam pembangunan, sekaligus memelihara hasil pembangunan di desanya sendiri dan juga mendapatkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Hal itu disampaikan Bupati Lumajang, Drs. H. As’at, M.Ag., saat membuka Program Padat Karya di Balai Desa Umbul Kecamatan Kedungajajang, Rabu (31/1/2018).

Program padat karya itu berbasis masyarakat, lebih digunakan dalam pembangunan sarana prasarana. Padat Karya merupakan program untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap kesempatan kerja yang semakin tinggi. Namun, sejauh ini lapangan kerja yang ada, masih kurang mampu memenuhi kebutuhan tersebut.

Bupati menyampaikan, melalui program padat karya pemerintah menyediakan lapangan kerja bagi warga masyarakat desa setempat. Bupati juga mengungkapkan akan memberikan bantuan keuangan khusus kepada Desa yang infrastrukturnya masih kurang memadai.

Sementara itu, Mukhairi dari Bidang Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja pada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lumajang, melaporkan bahwa padat karya di Desa Umbul akan dipusatkan pada pembenahan tempat pembuangan air yang berada dipinggir.

Hal itu, dimaksudkan agar disaat hujan airnya tidak meluap ke badan jalan dan ke rumah warga.

Dijelaskan juga bahwa padat karya memang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat sekitar. Diharapkan, program Padat Karya dapat menumbuhkan rasa memiliki pada warga masyarakat terhadap desanya.(adi/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional