Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Lolos Verifikasi Faktual, DPC PKB Batu Targetkan 8 Kursi di Pileg 2019

  • Kamis, 1 Februari 2018 | 14:51
  • / 15 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 101 kali
Lolos Verifikasi Faktual, DPC PKB Batu Targetkan 8 Kursi di Pileg 2019

Memontum Kota BatuTidak ada kendala dalam persyaratan, verifikasi faktual DPC PKB Kota Batu yang dilakukan oleh KPU Kota Batu lancar tanpa temukan hambatan untuk mengarungi pilihan legislatif (pileg) 2019.

“Beberapa persyaratan sudah dipenuhi dan lengkap jadi DPC PKB Batu tak perlu melakukan beberapa perbaikan,” ungkap Rochani Ketua KPU Batu dikantor DPC PKB Jalan Samadi, Rabu (31/1/2018).

KPU Batu Saat Verifikasi Faktual di kantor PKB Batu

KPU Batu Saat Verifikasi Faktual di kantor PKB Batu

Dari hasil verifikasi, Rochani menjelaskan bahwa pihaknya akan melaporkan dulu kepada pimpinan pusat. Baru nanti tanggal 2 Februari 2018 laporan diserahkan kepada partai.

“Ada empat unsur utama yang harus dilengkapi seperti SK parpol dicocokan dengan data di SILON, keterwakilan perempuan 30 persen dalam pengurus, domisili kantor parpol, dan keanggotaan parpol,” imbuh Rochani.

Dari pencocokan data Silon, hasilnya sesuai dan memenuhi persyaratan pengurus inti. Seperti perwakilan perempuan dalam setiap partai yang mengharuskan perempuan ikut serta sejumlah 33 persen dll.

Walaupun ada yang tidak hadir, KPU melakukan pencocokkan KTP dan KTA keterwakilan perempuan. KPU juga menanyakan ulang apakah akan ada pencabutan keanggotaan parpol.

“Ini sudah prosedur sebelum berita acara diserahkan. Seluruh berkas juga sudah lengkap dan sesuai, ” ucap dia.

Ketua DPC PKB Kota Batu Nurrochman mengaku lega bahwa hasil verifikasi partainya sudah sesuai aturan adminsitrasi yang ditentukan. Nurrochman mengaku PKB siap menyongsong pileg 2019 lebih baik dari pileg sebelumnya ditahun 2014.

“Semoga ini menjadi titik awal untuk kami semakin bersinergi dengan masyarakat Kota Batu. Mendorong partisipasi politik masyarakat dan semoga PKB diberikan kemenangan,” harap Nurrochman usai verifikasi.

Menyikapi bertambahnya kursi anggota DPRD dan terpecahnya dapil yang sebelumnya 3 menjadi 4 pihaknya mengaku optimis. Saat ini, ada 4 anggota DPRD yang menduduki kursi. Untuk pileg 2019 Nurrochman mentargetkan bertambahnya kursi.

“Target kami proporsional, di setiap dapil akan ada dua calon yang jadi. Total keseluruhan target mendatang 8 anggota DPRD naik dua kali lipat, ” jelas pria yang juga menjadi Wakil Ketua II DPRD Batu ini.

Kemudian, menyikapi dapil Batu yang dipecah menjadi dapil I dan II Nurrochman tak canggung. Opsi yang disampaikan DPC PKB Batu ke KPU Batu yaitu Dapil I meliputi Kelurahan Sisir, Kelurahan Temas dan Desa Oro-oro Ombo. Dapil II meliputi Kelurahan Ngaglik, Kelurahan Songgokerto, Desa Sumberjo dan Desa Sanggrahan.

“Sesuai aturan KPU yang sudah disampaikan alasan opsi itu dipilih karena dinilai adanya kesetaraan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di masing-masing daerah untuk memaksimalkan suara,” pungkasnya. (lih/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional