Memontum.Com

pariwisata kabupaten malang
iklan PT. BSI
space ads post kiri

Hujan Deras, Beberapa Kawasan Kota Blitar Dilanda Banjir

  • Sabtu, 3 Februari 2018 | 15:13
  • / 17 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 685 kali
Hujan Deras, Beberapa Kawasan Kota Blitar Dilanda Banjir
Beberapa ruas jalan di Kota Blitar tergenang air hingga setingga 50 centimeter

Memontum Blitar – Kota Blitar beberapa jam diguyur hujan lebat disertai angin kencang, Jumat (02/02/2018). Akibatnya sejumlah ruas jalan di Kota Blitar dilanda banjir. Ruas jalan di Kota Blitar tersebut diantarnya, Jalan Mastrip, Anggrek, Sultan Agung, Mohamad Hatta (depan PIPP), dan Jalan Merdeka.

Pantauan di Jalan Mastrip dan Anggrek tepatnya di depan Komplek kios PT. KAI, genangan air di wilayah tersebut hampir setinggi 50 centimeter. Kejadian serupa sepanjang Jalan Mohamat Hatta depan Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar, tergenang air hingga sekitar 50 centimeter.

Banjir ini terjadi karena hujan deras dan diduga karena gorong gorong tersumbat tidak mampu menampung air, sehingga meluber menggenangi jalan.

“Kendaraan roda empat maupun roda dua harus berjalan pelan. Bahkan beberapa kendaran mogok dan harus didorong, karena nekat menerjang banjir”, kata Hadi, salah seorang warga sekitar, Jumat (02/02/2018).

Nampak di lokasi Jalan Mastrip dan Anggrek, puluhan warga setempat bergotng royong membersihkan sampah yang menjadi penyebab tersumbatnya gorong-gorong. Warga berharap agar Pemerintah Kota Blitar segera turun tangan untuk mencari tahu penyebab banjir.

Pemandangan serupa juga terjadi di jalan Sultan Agung tepatnya di depan Istana Gebang, air dari halaman Istana Gebang meluap hingga menggenangi Jalan Sultan Agung. Bahkan halaman Kantor Cabang Dinas Pendidikan depan Istana Gebang ikut terendam air hingg 20 centimeter. (jar/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional