Memontum.Com

pariwisata kabupaten malang
iklan PT. BSI
space ads post kiri

Pesona Bukit Kapur di Utara Gresik

  • Minggu, 4 Februari 2018 | 17:38
  • / 18 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 179 kali
Pesona Bukit Kapur di Utara Gresik
Komunitas Mobilio Indonesia (MOI) Chapter Gresik saat membawa rombongan menikmati bukit kapur.

Memontum Gresik— Kabupaten Gresik bagian utara memang memiliki banyak potensi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya wisata Bukit Kapur di Desa Gosari Kecamatan Ujungpangkah, Gresik.

Setiap akhir pekan banyak pengunjung yang mendatangi wisata Bukit Kapur ini, untuk melihat dan mengabadikan bentuk dan relief yang terbentuk dari bekas aktivitas penambangan tradisional.

Areal bekas tambang batu kapur, meninggalkan corak seni pahatan yang cukup indah. Oleh sebab itu, banyak pengunjung yang berfoto ria atau swafoto.

Pemandangan indah perbukitan kapur dengan lubang-lubang bekas galian para penambangan batu kapur memang menjadi daya tarik pengunjung. Seperti, Relief berwarna emas kecoklatan, dan pilar-pilar menjulang tinggi.

Donny Rikana Nonit, salah satu pengunjung, mengaku tertarik datang ke wisata Bukit Kapur Gosari karena keunikan dari pahatan batu kapur.

“Daripada jauh-jauh ke bukit Jeddih Madura, sebaiknya main kesini. Tempatnya juga gak kalah bagus kog,” ujar Nonit, Minggu (4/2/2018).

Ketua Komunitas Mobilio Indonesia (MOI) Chapter Gresik ini, sengaja membawa puluhan anggotanya untuk jalan-jalan melihat pemandangan alam.

“Teman-teman pada foto, tentu nanti akan dibagikan di media sosial masing-masing. Ini bagian dari pengenalan wisata di Gresik ke umum,” ungkapnya.

Untuk sampai ke tempat ini, dari pertigaan Pasar Sekapuk pengunjung bisa lurus ke utara. Sampai di ada tulisan Pos 5, yang ada ke Desa Gosari. Tinggal belok ke barat sudah sampai lokasi.

Senada, Zuna Dwika, warga Desa Gosari, menyatakan, bahwa kawasan bukit kapur di tempatnya sudah lama ada. Untuk itu, saat ini sedang dikembangkan menjadi tempat wisata.

“Untuk promosi biasanya saya ajak teman-teman komunitas. Kini wisata Bukit Kapur Gosari semakin dikenal dan tambah ramai,” kata Zuna, yang juga koordinator MOI wilayah Gresik Utara.

Para pengujung bisa menyasikan keindahan panorama bukit kapur tanpa dipungut biaya sepeser pun.(gbr/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional