Connect with us

Mojokerto

Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto Dukung Penuh Pelaksanaan ORI Difteri

Diterbitkan

||

Salah seorang anak yang diberikan suntik vaksin difteri

Memontum Mojokerto Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto,  yang terdiri dari Koramil 0815/01 Prajurit Kulon dan Koramil 0815/19 Magersari mendukung penuh pelaksanaan Outbreak Responze Immunitation (ORI) Difteri di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Prajurit Kulon dan Kecamatan Magersari Kota Mojokerto, Sabtu (03/02/2018).

Di wilayah Prajurit Kulon, kegiatan ORI Difteri dilaksanakan di Posyandu Anggrek Lingkungan Blooto Kelurahan Blooto. Usai diimunisasi difteri, sebanyak 94 orang Balita usia 1 – 5 tahun mendapatkan vitamin A. Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 190 orang, antara lain Staf UPT Puskesmas Blooto, Babinsa Blooto Koramil 01/Prajurit Kulon Serma Prihandono, Bidan Kelurahan Blooto Dwi K, Kader Motivator, orang tua dan peserta imunisasi.

Sementara di wilayah Koramil 0815/19 Magersari, Kegiatan ORI Difteri berlangsung di SDN 06 Wates.  Dari 245 orang sasaran imunisasi namun hanya sekitar 226 orang siswa/siswi yang dapat diberikan imunisasi, karena sekitar 10 orang siswa sakit dan 9 tidak hadir/absen.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 270 orang, antara lain Kepala Sekolah SDN 06 Wates Gatot Asrianta beserta 14 orang guru, dr. Atma Negara dari UPT Puskesmas Wates beserta 5 orang staf (tim medis), Bidan Reni dan Babinsa Wates Koramil 19/Magersari Koptu M. Ilyas.

Masih di wilayah Magersari, kegiatan ORI Difteri juga berlangsung di TK Bina Putra, Kelurahan  Kedundung. Sekitar 102 orang siswa Kelas A dan B mendapatkan imunisasi dari Bidan Indah Sumiyadi UPT Puskesmas Kedundung beserta 2 orang dibantu Babinsa Kedundung Serka Heru S dan Koptu Robiul serta dihadiri Kepala Sekolah TK Bina Putra, Dwi Hartini beserta 4 orang guru.

Selain, di kedua lokasi tersebut, kegiatan ORI Difteri juga berlangsung di Posyandu Mangga  Lingkungan Gedongan Barat Gang 3, Kelurahan Gedongan. Pemberian vaksin difteri bagi sekitar 25 orang Balita, dari target semula sekitar 27 orang karena 2 orang Balita tidak hadir/Absen.

Kegiatan ORI Difteri ini dihadiri Lurah Gedongan M Atim Solikin, SE.,  Babinsa Gedongan Serda Sunardi dan Kopka Irianto, Bhabinkamtibmas Aiptu Bambang S, Bidan UPT Puskesmas Gedongan, Bidan Kelurahan Gedongan, Ibu-Ibu Kader Motivator, dan orang tua Balita.

Danramil 0815/19 Magersari Kapten Arh Suminto, saat dikonfirmasi menyampaikan, pihak Koramil tentunya akan mendukung penuh ORI Difteri ini. “Bentuk dukungan yang kita lakukan,  dengan mengerahkan para Babinsa untuk membantu Tim Medis dari Dinkes maupun UPT Puskesmas dalam pelaksanaan imunisasi di wilayah Kecamatan Magersari dan sebagian wilayah Kecamatan Kranggan,” ungkap Danramil. (gan/ono)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *