Memontum.Com

pariwisata kabupaten malang
iklan PT. BSI
space ads post kiri

Bupati Malang Ajak Kasek Ajarkan Karakter ke-Indonesian

  • Senin, 5 Februari 2018 | 10:42
  • / 19 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 57 kali
Bupati Malang Ajak Kasek Ajarkan Karakter ke-Indonesian

Memontum Malang—– Rendra Kresna Bupati Malang mengajak semua kepala sekolah di Kabupaten Malang untuk mengajarkan kepada peserta didik, karakter yang berbudaya ke-Indonesiaan sebagai bekal kelak saat terjun di masyarakat. Karena siswa tidak hanya berbekal kepandaian, tapi karakter budaya dan ke-Indonesiaan juga harus ditanamkan. Ini disampaikan Sabtu (3/2/2018) di halaman SMPN 2 Sumberpucung Kabupaten Malang.

Bupati Malang Rendra Kresna saat memberikan sambutan dalam HUT SMP TGP atau SMPN 2 Sumberpucung kabupaten Malang

Bupati Malang Rendra Kresna saat memberikan sambutan dalam HUT SMP TGP atau SMPN 2 Sumberpucung kabupaten Malang

Rendra Kresna, Bupati Malang menjelaskan, bahwa semangat kepahlawanan juga harus bisa diteladani karena sudah digambarkan dalam drama yang dibawakan oleh murid SMPN 2 Sumberpucung. Menurutnya, drama tadi bisa dijadikan sebagai inspirasi bagi para murid. Karena siswa tidak hanya cerdas secara ilmu pengetahuan tetapi harus berkarakter ke -Indonesiaan. Juga harus tercermin melalui perilaku yang sopan dan berakhlakul karimah.

Rendra Kresna dalam sambutannya juga mengajak semua stakeholder SMPN 2 Sumberpucung dan semua siswa se-kabupaten Malang untuk selalu peduli lingkungan dan selalu hidup bersih agar lingkungan sekolah menjadi nyaman dan aman. Sutikno, kepala SMPN 2 Sumberpucung menambahkan, pendidikan karakter kedepan terintegrasi ke mata pelajaran, ekstra kurikuler dan terintegrasi kegiatan- kegiatan ko korikuler.

Kegiatan ini akan menjadi satu secara integral membentuk karakter murid yang berasal dari pengembangan dari SMP TGP.
“Saat ini tari masal sebagai ciri khas malang dulu sebelum yang lainnya,” pungkasnya.

Dalam acara Hari Ulang Tahun SMPN 2 Sumberpucung yang ke 71 Bupati Malang DR H Rendra Kresna juga memberikan hadiah kepada kepala SMPN Dampit 2 Margo Sujono Hadi setelah berhasil menebak sebuah lagu Nasional Gugur Bunga dan sebuah Reward bagi siswi SMPN 2 Sumberpucung bernama Dini kelas 7 yang berhasil menyanyikan lagu Nasional.

Acara HUT SMPN 2 Sumberpucung yang ke 71 ini juga dimeriahkan dengan tari kolosal TaribTopeng Malangan dan sebuah grup musik paduan suara dan beberapa pameran bazar. (met/ yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional