Memontum.Com

pariwisata kabupaten malang
iklan PT. BSI
space ads post kiri

Babinsa Kodim 0818 Ingatkan Masyarakat Pentingnya Vaksinasi Difteri

  • Kamis, 8 Februari 2018 | 17:38
  • / 22 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 69 kali
Babinsa Kodim 0818 Ingatkan Masyarakat Pentingnya Vaksinasi Difteri
VAKSINASI:Anggota Babinsa Kodim 0818 Kab Malang-Batu membantu petugas kesehatan saat memberikan vaksinasi difteri kepada anak usia dini.

# Demi Sukseskan Program ORI

 

Memontum Malang – Seluruh jajaran Babinsa Kodim 0818 Kabupaten – Batu menggelar program ORI (Outbreak Response Immunization), Kamis (8/2/18). Hal itu dimaksudkan demi terciptanya lingkungan yang sehat terutama di wilayah jajaran Kodim 0818 agar terciptanya generasi bangsa yang kuat dan berkualitas.

Kepada Memontum.com,  Dandim Wilayah 0818 Kab Malang-Kota Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad SIP mengatakan, seluruh anggota Babinsa Kodim 0818 saat ini sedang gencar melakukan kegiatan vaksinasi difteri terhadap anak anak maupun orang dewasa. Hal ini untuk menanggulangi dan mencegah penyakit difteri agar tidak terjadi KLB (kejadian luar biasa) di wilayah Kabupaten Malang.

Ditambahkannya, anggota Babinsa Kodim 0818  juga berperan aktif dan terjun langsung untuk menghimbau warga binaannya untuk mengikuti progam vaksinasi difteri yang diselenggarakan secara serentak dan gratis di bulan Februari ini.

“Bersama Dinas Kesehatan dan Kader Posyandu yang ada di daerah para Babinsa ikut mendampingi dan membantu kelancaran progam vaksinasi difteri yang diawali dari murid TK dan SD yang ada di wilayah  Kodim  0818,” terangnya.

Seperti diketahui, kegiatan ini direspon sangat positif oleh masyarakat. Terbukti dengan antusiasnya warga masyarakat yang datang di posyandu dan sekolah yang di datangi oleh tenaga kesehatan dan kader posyandu dan didampingi para Babinsa Kodim 0818.

Program dari Pemerintah melalui ORI adalah memberikan Imunisasi Difteri terutama bagi penduduk yang berusia 1 – 19 tahun yang berada di sekitar penderita difteri.

Penyakit difteri Ini dapat mengakibatkan gangguan pernapasan, kelumpuhan, gagal jantung hingga yang paling parah dapat berujung dengan kematian karena penyebaran yang banyak melalui udara ketika penderita difteri batuk atau bersin.

Pemberian vaksin difteri ini sangatlah penting untuk memicu timbulnya kekebalan tubuh untuk melawan penyakit difteri tersebut.(fik/ono)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional