Memontum.Com

pariwisata kabupaten malang
iklan PT. BSI
space ads post kiri

Wabup Gresik Kunjungi Aspol dan Sarana Latihan Uji SIM di Ujung Pangkah

  • Kamis, 8 Februari 2018 | 17:39
  • / 22 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 50 kali
Wabup Gresik Kunjungi Aspol dan Sarana Latihan Uji SIM di Ujung Pangkah

Memontum Gresik— Wakil Bupati Gresik Dr. H Moh. Qosim bersama Kapolres Gresik AKBP Boro Windu Danandito dan jajarannya langsung meninjau 15 unit asrama polisi yang baru saja selesai direnovasi. Tak hanya itu, dihalaman asrama tersebut juga dilengkapi sarana latihan uji surat ijin mengendara (SIM) yang hampir sama dengan yang ada di Samsat Polres Gresik.

Di lokasi ini, Wabup Qosim melihat langsung kondisi rumah tempat tinggal yang akan ditinggali oleh sejumlah anggota polisi yang bertugas di Polsek Ujungpangkah.

Kapolsek Ujungpangkah AKP. Sujiran dihadapan Wakil Bupati dan Kapolres Gresik memaparkan bahwa dulunya asrama polisi polsek Ujungpangkah tersebut merupakan lahan kosong yang dipenuhi oleh semak belukar.

“Dulunya banyak ditumbuhi alang-alang dan warga sekitar kerap melihat ular di sekitar sini,” ujar Kapolsek Ujungpangkah AKP Sujiran, Kamis (8/2/2018).

Tak hanya itu, lahan kosong yang dulunya gelap di tiap malam itu juga ditumbuhi pohon beringin besar. Sehingga menimbulkan kesan menakutkan bagi warga sekitar yang melintas di depan Mapolsek Ujungpangkah.

Namun, kini dirinya menyulap lahan kosong yang penuh dengan alang-alang tersebut menjadi hunian yang siap di tinggali oleh para anggota kepolisian.

“Kami lakukan koordinasi dengan Badan Pertanahan Nasional terkait status tanah yang ada di sini. Setelah semua beres, baru kami lakukan pembangunan dan renovasi,” katanya.

Rupanya, tak hanya asrama saja yang telah dibangun di tempat tersebut. Kapolsek Ujungpangkah juga ingin memberikan manfaat bagi warga sekitar.

Di plataran asrama juga telah dibangun tempat latihan uji SIM yang mempunyai konsep sama persis dengan yang ada di Satlantas Polres Gresik.

“Warga dapat memanfaatkan tempat ini untuk latihan praktek uji SIM. Sehingga pada saat melakukan uji SIM di Satlantas nantinya warga tidak lagi cangung,” ujarnya.

Hal itu, menurut Kapolsek Ujungpangkah, tak lepas dari dukungan dan motivasi yang diberikan oleh Kapolres Gresik kepada seluruh jajarannya.

Atas hal tersebut, Wakil Bupati sangat mengapresiasi jajaran Polres Gresik yang telah mampu memberikan manfaat bagi warga di sekitar.

Wabup menjelaskan bahwa Polres Gresik merupakan Polres percontohan bagi daerah lain. Terbukti, Polres Gresik selalu mengedepankan sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Gresik.

“Selain memberikan manfaat, sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Gresik dan Polres Gresik juga berbuah berbagai penghargaan yang telah diraih beberapa waktu yang lalu,” kata Wabup Qosim.

Ia juga menjelaskan, bahwa dengan renovasi asrama dan melengkapi dengan fasilitas lapangan uji SIM tersebut merupakan langkah yang efektif dalam menciptakan kondisi yang kondusif dan menciptakan suasana aman di sekitar kecamatan Ujungpangkah.

“Kami berharap, antara anggota kepolisian dan warga masyarakat dapat sama-sama menjaga keamanan di sini. Sehingga situasi yang kondusif dapat selalu terjaga,” katanya.(sgg/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional