Memontum.Com

pariwisata kabupaten malang
iklan PT. BSI
space ads post kiri

Kodim 0818 Gelar Latorsar

  • Jumat, 9 Februari 2018 | 20:43
  • / 23 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 47 kali
Kodim 0818 Gelar Latorsar
KOORDINATOR: Pasi Ops Kodim 0818 Kab.Malang-Batu Kapten Inf Panji Wismono saat memberikan pengarahan sebelum Latorsar (Latihan Perorangan Dasar )

# Dalam Upaya Menuju TNI Yang Profesional

Memontum Malang – Guna mewujudkan prajurit TNI AD yang lebih profesional, Kodim 0818 Kab Malang-Batu menggelar Latorsar (Latihan Perorangan Dasar) di lapangan Makodim 0818, Jum’at (9/2/2018).

Latihan diawali dengan materi dasar prajurit meliputi teknik dasar tempur, intelejen, navigasi darat dan pengetahuan senjata ringan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh seluruh prajurit baik dari segi keterampilan maupun pengetahuan.

SEMANGAT: Anggota Kodim 0818 terlihat bersemangat saat latihan  Latorsar dengan senjata laras panjang

SEMANGAT: Anggota Kodim 0818 terlihat bersemangat saat latihan Latorsar dengan senjata laras panjang

“Seperti yang   tercantum dalam BPUP (Buku Pedoman Umum Prajurit), mulai dari tingkat BPUP 1 sampai dengan 7. Ini disesuaikan dengan tingkat kecakapan pangkat masing – masing prajurit,” terang Pasi Ops Kodim 0818 Kab.Malang – Batu Kapten Inf Panji Wismono .

Sebagai koordinator latihan,  dirinya juga menjelaskan, dengan adanya latihan ini diharapkan aparat satuan komando kewilayahan yang merupakan salah satu ujung tombak TNI, khususnya TNI AD diharapkan prajurit semakin profesional. “Juga tentunya tangguh untuk menjawab segala tantangan dan dinamika di wilayah binaan yang semakin kompleks dan berkembang saat ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, Latorsar  dilaksanakan dengan semangat oleh seluruh prajurit Kodim 0818 karena merupakan kebutuhan mendasar bagi seorang prajurit dan tidak sekedar hanya untuk menjalankan dan mengisi progam saja. “Akan tetapi  akan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sesuai dengan prinsip di dalam latihan keprajuritan karena prajurit Kodim 0818 sadar bahwa tidak ada prajurit yang hebat tetapi prajurit yang terlatih,” ungkapnya. (fik/ono)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional