Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Dekati Wong Cilik, Kedatangan Puti di Kediri Nginap di Rumah Warga

  • Minggu, 11 Februari 2018 | 09:02
  • / 25 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 64 kali
Dekati Wong Cilik, Kedatangan Puti di Kediri Nginap di Rumah Warga

Memontum KediriKarena selama ini keluarga Ir Sukarno selalu dekat dengan wong cilik (orang desa), maka kedatangan Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri saat berkunjung ke Kediri, lebih memilih menginap di rumah warga desa.

Kedatangan cucu mantan Presiden RI pertama yang lebih dikenal dengan Puti Guntur Sukarno calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Jum’at (9/2/2018) malam kemarin disambut Ir Sutrisno Ketua DPC PDI-P Kabupaten Kediri, H Sulkani Sekretaris PDI-P Kabupaten Kediri, Suharti Anggota DPRD Jatim dari PDI–P dan anggota DPRD Kabupaten Kediri dari Fraksi PDI- P.

Saat tiba di Ngancar hampir tengah malam, Puti bermalam di rumah Hananta warga Desa Ngancar dan dia ingin berbaur dengan masyarakat dan ingin kenal dengan warga Kabupaten Kediri.

Sebelum istirahat cucu Presiden Soekarno itu sempat berdialog dengan warga Desa Sugihwaras Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri.

Dalam dialog tersebut, ia sangat peduli dengan dunia pariwisata, bahkan kepada warga desa Puti menyampaikan gagasan Seribu Dewi (Desa Wisata) . “Potensi wisata di Kabupaten Kediri berkembang baik,” katanya.

Saat dialog, salah satu warga Sugihwaras mengusulkan agar akses ke kawah Gunung Kelud dibangun. Agar wisatawan bisa langsung mendekat ke kawah, Puti sangat optimis, dengan kebersamaan keinginan itu bisa terwujud.

“Memang untuk mendongkrak potensi wisata di Jawa Timur, tentu infra stuktur akses sarana dan prasarana harus dibangun secara maksimal. Sehingga berdampak akan memacu peningkatan ekonomi masyarakat,” lanjutnya.

Selain itu, lanjut Puti, pemberdayaan pariwisata untuk menambah perluasan lapangan kerja dan pemberdayaan sektor ekonomi kreatif. “Dengan demikian pemerataan ekonomi warga bisa tercapai, untum itu Kepala Desa harus bisa menjadi motivator dan melakukan ide kreatif dan inovasi untuk pemberdayaan sektor wisata,” imbuhnya.

Berdasarkan jadwal kegiatan Puti di Kediri untuk acara PDI-P di Hall SLG Sabtu (11/2/2018) pagi, dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa lokasi diantaranya Gunung Kelud, Ndalem Pojok, Pasar Sayur Pare, Kampung Labu Madu Desa Toyoresmi dan menghadiri Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDIP Kabupaten Kediri untuk kemenangan pasangan Gus Ipul dan mbak Puti dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2018 di Convention Hall SLG.(aji/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional