Memontum.Com

iklan kpu kota malang
space ads post kiri

Gedung dr Soedjono Lumajang, Kini Dijadikan Gedung Kesenian

  • Minggu, 11 Februari 2018 | 09:59
  • / 25 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 129 kali
Gedung dr Soedjono Lumajang, Kini Dijadikan Gedung Kesenian

Memontum Lumajang—Sekretaris Daerah kabupaten Lumajang, Drs. Gawat Sudarmanto, membuka Sarasehan Budaya dengan tema: “Ekspresi Budaya Gunung”. Sarasehan berlangsung di Pendopo Kabupaten Lumajang, Sabtu (10/2/2018).
Sarasehan Budaya tersebut merupakan rangkaian dari Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) Jawa Timur 2018 yang berlangsung di kabupaten Lumajang.

Terselenggaranya acara ini di Kabupaten Lumajang merupakan suatu kebanggaan khususnya bagi masyarakat Lumajang. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Lumajang mempersiapkan segala sesuatunya guna menyukseskan perhelatan akbar tersebut.

Drs Gawat Sudarmanto selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang saat membuka acara sarasehan tersebut mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam hal ini sudah membuktikan keseriusan di bidang kesenian asli daerah dengan mengukuhkan kesenian Jaran Kencak beberapa waktu yang lalu. Sekda berharap dengan adanya kegiatan FKKS tersebut dapat mengembangkan dan memperkenalkan potensi masing-masing daerah khususnya di Kabupaten Lumajang.

“Besar harapan saya, dengan adanya sarasehan ini akan didapatkan suatu ilmu, nilai budaya yang bisa diangkat kembali di kabupaten Lumajang, karena di Lumajang ini masih banyak kesenian yang perlu di ekspose dan dikembangkan,” terangnya.

Tujuan utama kegiatan FKKS adalah untuk menggali potensi seni dan budaya yang ada di wilayah selatan Provinsi Jawa Timur, dalam kesempatan tersebut juga di canangkan Gedung dr Soedjono sebagai Gedung kesenian dr Soedjono. Hal itu merupakan wujud nyata perhatian Bupati Lumajang kepada pengembangan potensi seni di Kabupaten Lumajang.

“Ini salah satu bentuk perhatian bapak bupati terhadap pengembangan potensi Seni di kabupaten Lumajang,” ungkap Sekda.

Sementara itu, Ketua Panitia, Indriyanto SH, melaporkan sarasehan tersebut acara awal dari serangkaian kegiatan FKKS sebagai bentuk silaturahmi kabupaten yang berada pesisir selatan dalam rangka pemberdayaan potensi wisata dan pengembangan seni daerah.

“Rangkaian kegiatan FKKS merupakan bentuk silaturahmi antar kabupaten yang berada di pesisir selatan dalam rangka pemberdayaan potensi wisata dan pengembangan seni daerah,” pungkasnya.(adi/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional