Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Deklarasi Kandidat Walikota Probolinggo Handal-Brilian Dibarengkan Harlah NU ke -92

  • Minggu, 11 Februari 2018 | 16:40
  • / 25 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 78 kali
Deklarasi Kandidat Walikota Probolinggo Handal-Brilian Dibarengkan Harlah NU ke -92
Pasangan Kandidat Handal Brilian saat diatas panggung utama di acara Deklarasi Pasangan Handal Brilian (pix)

Memontum Probolinggo—-Memperingati hari ulang tahun Nahdatul Ulama (NU) yang ke 92, Handal Brilian bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo 2018, menggelar do’a bersama, serta mendeklarasikan tentang pencalonannya sebagai calon Wali Kota Probolinggo. Ribuan santri serta masyarakat Kota Probolinggo berkumpul di Gedung Olah Raga (GOR) Masrip di Jl Mastrip Kecamatan Kedupok Kota Probolinggo pada Sabtu (10/2/2018) malam, untuk mendo’akan Bapaslon Handal Brilian yang bakalan maju dalam pemilihan Wali Kota periode mendatang.

Habib Hadi Zainal Abidin, bakal calon Wali Kota Probolinggo mengatakan, bahwa politik jangan disangkut pautkan dengan agama. Seharusnya politik harus belajar dari agama supaya nantinya berpolitik yang santun dan jujur.

“Politik jangan disangkut pautkan dengan Agama, tapi kita harus memasukkan Agama dalam politik supaya berpolitik tetap dalam koridor aturan Agama, yang santun dan jujur,” tukas Habib Hadi.

Ribuan massa di acara deklarasi Handal Brilian (pix)

Ribuan massa di acara deklarasi Handal Brilian (pix)

Habib Hadi juga menambahkan bahwa dari partai Berkarya, Republik, Perindo dan Hanura sudah masuk di gerbong Handal Brilian untuk mendukung, yang sebelumnya hanya di usung dari 3 partai yaitu PKB, Demokrat dan PKS, dan kini sudah bertambah.

“Alhamdulillah kemarin Handal Brilian hanya di usung dari tiga partai saja, PKB, Demokrat dan PKS, tapi kini sudah ada partai pendukung yang masuk bergabung, diantaranya Partai Republik, Perindo dan Hanura,” jelasnya.

Mengapa deklarasinya ditepatkan pada Harlah Nahdatul Ulama, itu karena PKB adalah bagian dari Nahdatul Ulama, Habib Hadi menjelaskan kepada memontum.com, bahwa bukan menyangkut pautkan antara partai dan Agama.

“Kami gelar Harlah NU sekaligus berdeklarasi bukan bermaksud mencampur adukkan Agama dengan Politik, tapi memang PKB ini adalah bagian dari NU dan kami dari PKB juga orang NU,” tambah pengasuh Ponpes Riadlus Sholihin ini saat di lokasi.

Dari pantauan memontum.com, acara tersebut di hadiri oleh semua pengurus dan tim pemenangan Handal Brilian, dan para tokoh-tokih agama, salah satunya adalah Ra’is Syuriah NU, KH. Abdul Azis Fadlol. Juga ribuan massa simpatisan Handal Brilian. (pix/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional