Memontum.Com

iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana
space ads post kiri

RTH Tempurejo Mangkrak, Hanya Untuk Mencari Pakan Ternak.

  • Senin, 12 Februari 2018 | 16:51
  • / 26 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 80 kali
RTH Tempurejo Mangkrak, Hanya Untuk Mencari Pakan Ternak.

Memontum KediriBelakangan ini Walikota Kediri Andullah Abubakar terus melakukan pembangunan taman kota. Selain untuk meningkatkan popularitasnya menjelang pilkada, pendirian taman- taman itu sebagai uapaya meraih simpati masyarakat Kota Kediri.

Namun kenyataan dilapangan, Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang digagas Walikota itu menuai kritikan dari sejumlah masyarakat Kota Kediri, karena dalam proses pembangunanya terkesan asal asalan dan hanya menghabiskan uang negara saja.

Seperti pembangunan RTH Tempurejo Kecamatam Pesanteen Kota Kediri, yang pembangunanya menghabiskan angharan Milyaran rupiah itu kini mangrak. Bahkan oleh warga sekitar taman yang berada di Kelurahan Tempirejo sebelah timur PG Pesantren Baru itu dimanfaatkan untuk tempat ngarit (mencari rumput) pakan ternak.

Ketua LSM Ikatan Pemuda Kediri (IPK) Tomi Ariwibowo memegaskan, pembangunan RTH di Kelurahan Tempireko Pesanteen itu konsepnya tidak jelas, tanpa melihat aspek kelayakan, sehingga meski menghabiskan anhgaran miliyaran rupiah, proyek itu tak berfanfaat bagi warga.”Pembangunan taman itu tidak melalui perencanaan yang matang dan justru terkesan ngawur,” katanya.

Lebih lanjut Tomi mengatakan, gagasan membangun taman itu hanya untuk menghambiskan uang rakyat saja. Toh, pembangunan taman – taman ini keberadaannya tidak maksimal dan mangkrak tanpa berpenghuni.”Contohnya pembangunan taman di Kelurahan Tempurejo itu. Tidak seharusnya taman dibangun di titik jauh dari pusat peradaban kota,” lanjutnya.

Di lokasi taman Tempurejo banyak berdiri tower, sehingga warga banyak yang takut tower itu bisa saja sewaktu – waktu menjadi ancaman tersendiri bagi para pengunjung, terlebih saat ini sedang musim penghujan.(mid/im)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional