Memontum.Com

iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana
space ads post kiri

Ketua DPRD Banyuwangi Tanam Seribu Pohon di Pantai Cungkingan

  • Senin, 12 Februari 2018 | 16:53
  • / 26 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 64 kali
Ketua DPRD Banyuwangi  Tanam Seribu Pohon di Pantai Cungkingan
Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, (Baju merah pakai topi merah hitam) ketika Kegiatan penanaman seribu pohon dipantai Cungkingan, Kecamatan Blimbingsari. Minggu (11/2/2018)

Memontum Banyuwangi Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, SE bersama Rektor Untag Drs. Andang Subarianto beserta jajaran Forpimka Blimbingsari menanam 1000 pohon di sepanjang pantai Cungkingan desa Badean, kecamatan Blimbingsari, Minggu (11/2/2018).

Gerakan penanaman 1000 pohon ini, bertajuk penghijauan sebagai upaya penyelamatan bumi, adalah kegiatan Mahasiswa Untag 45 Banyuwangi, bersama nelayan, pemuda dan tokoh masyarakat desa setempat, mendapat suport dari ketua DPRD Banyuwangi.


Politikus PDI Perjuangan berharap penanaman pohon ini kelak bisa membawa yang baik, dan membawa berkah bagi masyarakat yang ada disekitar wailayah ini.
“Penanaman pohon di pantai Cungkingan ini sebagai wijud nyata kepedulian mahasiswa dan masyarakat akan penghijauan,”papar I Made Cahyana Negara.

Yang perlu diingat, kata Made, penanaman pohon ini juga harus diperhatikan, jangan sampai dibiarkan, dan terurus. Dan perlu peran serta masyarakat untuk bergotong royong untuk memelihara dan merawat pohon-pohon ini.


“Perawatan sangat penting, jangan sampai disia-siakan, dan terawat, sehinnga pohon-pohon ini bisa tumbuh besar dan rimbun. Sehingga masyarakat bisa memfaatkan pantai ini menjadi wahana wisata,”himbau Ketua DPRD Banyuwangi ini. I Made Cahyana Negara menambahkan, pihaknya akan selalu mensuport acara seperti hari ini. Dan aksi nyata ini untuk menyelamatkan bumi.

“Saya akan mensuport dari kebijakan anggaran yang dibutuhkan oleh masyarakat. Dan anggaran pembelian bibit, akan kami tingkatkan,”imbuh ketua DPRD Banyuwangi. (but/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional