Memontum.Com

iklan kpu kota malang
space ads post kiri

Terlapor Ongkang-ongkang di Rumah, Korban Desak Polres Banyuwangi Usut Kasusnya

  • Senin, 12 Februari 2018 | 16:55
  • / 26 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 60 kali
Terlapor Ongkang-ongkang di Rumah, Korban Desak Polres Banyuwangi Usut Kasusnya
Korban pemggelapan mobil truk, Sugeng Hariyanto sembari memperlihatkan Lapiran Polisi

Memontum Banyuwangi—- Kasus dugaan penggelapan truk yang dilakukan oleh Untung (43) warga Desa Alasrejo, Kecamatan Wongsorejo yang dilaporkan ke Polres Banyuwangi oleh pemiliknya, yakni Sugeng Hariyano warga Dusun Maelang, Desa Watukebo Kecamatan Wongsorejo, hingga saat ini masih belum ada tindak lanjutnya. Sugeng Hariyanto meminta kepada aparat penegak hukum untuk segera memproses kasus hukum tersebut.

Pasalnya hingga saat ini terlapor terlihat santai, dan ongkang-ongkang di rumahnya. Padahal dia melaporkan kasus ini ke Polres Banyuwangi pada bulan September tahun lalu dengan surat bukti laporan, LP/168/IX/2017/ Jatim/Res, tertanggal 06, September 2017. Sugeng Hariyanto menceriterakan, awalnya terlapor ingin beli mobil truk milik pelapor (Sugeng Hariyanto), karena korban tidak curiga dan sudah kenal dekat seperti keluarga sendiri, surat-surat mobil, STNK dan BPKB diberikan meski saat itu belum ada pelunasan.

“Karena Terlapor (Untung) tidak mempunyai itikad baik, dan hampir satu tidak ada kejelasannya, akhirnya kasus ini saya laporkan ke Polres Banyuwangi,”ungkap Sugeng Hariyanto, Minggu (11/2/2018) siang.

Sugeng Hariyono merasa kecewa terhadap pihak kepolisian yang belum bisa menyelesaikan permasalahan penggelapan mobil truk miliknya inj. karena harta ini satu satunya yang bisa mencukupi kebutuhan hidupnya.

“Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, saya bergantung pada truk tersebut,” ucapnya. Sugeng Hariyanto berharap, apa yang dilaporkan itu sebagai upaya hukum untuk menyelesaikan kasus yang sangat berlarut-larut ini.

“Dia (Untung) enak-enak’an duduk nyantai di rumahnya, tolong pak polisi usut kasus ini,”pinta Sugeng.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Banyuwangi AKP Sodiq Efendi, membenarkan adanya laporan polisi terkait penggelapan mobil truk milik Sugeng Hariyono, dan pihaknya sudah memeriksabeberapa saksi dan korban dimintai keterangan terkait hal ini.
“Benar, kasus inj sudah kami tangani, saksi dan korban sudah kami kami periksa,”ujar AKP. Sodiq Efendi.

Namun, hingga saat, lanjut AKP. Sodiq Efendi terlapor (Untung) sudah dipanggil sebanyak tiga kali tidak hadir dan pihaknya berjanji, akan memproses hingga kasus ini tuntas.

“Terlapor (Untung) sudah saya panggil sebanyak tiga kali, namun dia tidak kooperatif, dia mangkir dari panggilan. Tapi saya akan tetap memproses hingga kasus ini selesai,” tandas Kasatreskrim Polres Banyuwangi. (kur/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional