Connect with us

Bangkalan

Bhayangkari Bangkalan Bakti Sosial Bedah Rumah

Diterbitkan

||

Ketua Cabang Bhayangkari Polres Bangkalan bersama Wakil Ketua dan didampingi Ketua ranting Socah serta pengurus Bhayangkari saat berkunjung ke rumah Ibu Hatima Dusun Pedes Desa Petaonan Socah

Memontum BangkalanKetua Cabang Bhayangkari Polres Bangkalan bersama Wakil Ketua dan didampingi Ketua ranting Socah serta pengurus Bhayangkari berkunjung ke rumah Ibu Hatima (95) Dusun Pedes Desa Petaonan Socah yang sebatangkara dan kurang mampu.

 

 

Sementara Kapolsek Socah AKP Sumono, SH mengatakan, saat itu ia diminta mencari warga yang kondisi rumahnya paling memprihatinkan, hingga akhirnya dengan beberapa pertimbangan pilihan jatuh pada rumah kediaman Ibu Hartima (95) yang tampak memprihatinkan.

 

 

“Ibu Hartima sampai saat ini tidak mempunyai suami dan anak, hidupnya pun sangat memprihatinkan dan layak mendapatkan bantuan,” tuturnya.

 

 

Bu Hartimah pun dapat kunjungan dari rombongan Ketua Bhayangkari Cabang Bangkalan bersama Wakil Ketua dan didampingi Ketua ranting Socah serta pengurus bhayangkari memberikan bantuan awal berupa uang tunai, sembako dan perabot rumah tangga.

 

 

Bakti Sosial yang dilakukan rombongan ibu Ketua Bhayangkari Cabang Bangkalan bahkan sudah merencanakan program khusus yakni bedah rumah terhadap rumah ibu Hartima karena kondisinya yang dianggap tidak layak huni. Gerak cepat langsung dilakukan menggunakan mobil back bone Polsek Socah  membawa bahan-bahan material bangunan menuju rumah ibu Hartimah.

 

 

Sebagaimana kegiatan bedah rumah yang pernah dilakukan sebelumnya di Kecamatan Modung, maka bedah rumah yang akan dilakukan terhadap rumah Hatima akan memakan waktu sekitar satu minggu dan diperkirakan memerlukan biaya puluhan juta rupiah.

 

 

“Bakti Sosial secara selektif ini dimaksudkan sebagai bentuk sikap kepedulian Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Bangkalan terhadap kaum duafa, “ungkapnya Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha SIK SH MH melalui Kasubbaghumas AKP  Bidarudin SH. (nhs/yan)

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version