Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Dua Pria di Lumajang Pasok Pil ‘Y’ ke Desa-desa

  • Kamis, 15 Februari 2018 | 07:38
  • / 29 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 104 kali
Dua Pria di Lumajang Pasok Pil ‘Y’ ke Desa-desa

Memontum LumajangBunarto (43) warga Kelurahan Tompokersan dan Budiono (29) warga Pasrujambe Kabupaten Lumajang ditangkap Jajaran Satreskoba Polres Lumajang Jawa Timur. Kedua Pria ini diduga tanpa hak atau melawan hukum secara bersama-sama mengedarkan obat farmasi yang tidak memenuhi standar, persyaratan keamanan, khasiat, kemanfaatan, mutu dan atau tanpa izin edar.

Kasat Resnarkoba Polres Lumajang AKP Priyo Purwandito melalui Paur Subbag Humas Ipda Basuki Rachmad pada Memontum.com menginformasikan, Rabu(14/2/2018) bahwa penangkapan kedua pria tersebut bermula dari hasil investigasi petugas dalam beberapa waktu terakhir.

“Bunarto tertangkap sesaat setelah mengedarkan obat-obatan farmasi jenis pil warna putih logo “Y” di dalam rumahnya. Setelah dilakukan interogasi diperoleh keterangan bahwa pil tersebut diperoleh dari temannya Budiono,” kata Ipda Basuki Rachmad.

Setelah mendapat keterangan dari pelaku tersebut Petugas langsung menuju kediaman Budiono dan langsung mengamankan kedua pelaku ke Mapolres Lumajang,” terangnya.

Dalam penangkapan tersebut Selain amankan kedua tersangka, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya sebuah kantong kresek warna hitam yang berisi 182 butir pil warna putih logo “Y” dan sebuah kaos kaki warna putih kombinasi hitam yang berisi 11 plastik,10 butir pil warna putih logo “Y” serta uang tunai sejumlah Rp. 175.000 dan Hp dari tangan Bunarto.

“Saat ini Keduanya kami amankan untuk proses lebih lanjut, kedua pria ini terancam pasal 197 Sub 196 UURI No. 36 tahun 2009, tentang kesehatan Jo. 55 (1) KUHP,” pungkas Ipda Basuki.(adi/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional