Connect with us

Jember

Curanmor Nyuri Ternak, Kepergok, 1 Tumbang Ditembak, 1 Kabur

Diterbitkan

||

Juma'i, curanmor Asal Dusun Gumukbanji, Desa Kencong, Kecamatan Kencong Saat Di Puskesmas Kencong.

Memontum JemberTim Buru sergap Jember barat Polres Jember, Sabtu (17/2/2018) pagi hari mengamankan seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor di kawasan Persawahan Gumukmas. Sedangkan salah seorang pelaku yang tahu telah diintai melarikan diri ke persawahan.

Sebelumnya pelaku kabur dengan cara melempar motor dan alat seperti 1 buah alat pengeruk kotoran sapi dan 2 buah batu, obeng dan jas hujan yang mereka berdua pakai menjalankan aksinya. Satu unit motor jenis Beat Nopol P 3593 PO sebagai sarana bekerja ataupun melihat situasi kandang sapi warga juga ditinggal pelaku.

Adapun pelaku yang berhasil di amankan yaitu Jumai (53) asal Dusun Gumukbanji, Desa Kencong, Kecamatan Kencong terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kaki kanan karena berusaha kabur di persawahan dekat perkebunan tebu. Sedang rekan satu profesinya berinisial T-R hingga saat ini masih proses pengejaran adalah warga kecamatan Puger.

Kasubnit Resmob barat Polres Jember Aiptu Hadi Gunawan Mahesa SH, “Kami tangkap pelaku 1 orang sementara sedang 1 buron. Kami dan tim dapat informasi jika pelaku ini hendak bekerja di kawasan Kasiyan dan Gumukmas. Maka dari itu kita intai. Karena mereka tahu dan kabur terpaksa kami melakukan tindakan atas perlawanan salah seorang pelaku bernama Jumai asal Kencong.”

Atas pengakuan Jumai itulah banyak tempat kejadian pencurian yang mereka akui bersama kelompok lain, seperti laporan pencurian motor di Dusun Krajan, Desa Sukorno, Umbulsari dan juga Dusun Krajan Patok, Kecamatan Kencong. ”Dan masih beberapa lagi TKP dan kami bersama team kembangkan sambil melakukan pengejaran salah seorang yang kabur,” pungkas Gunawan. (Lum/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement Terkunci Pandemi Corona
Advertisement SBMPN POLINEMA MALANG

Terpopuler