Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Tiga Paslon Bupati Jombang Tanda Tangani Deklarasi Kampanye Damai

  • Minggu, 18 Februari 2018 | 17:31
  • / 2 Jumadil Akhir 1439
Tiga Paslon Bupati Jombang Tanda Tangani Deklarasi Kampanye Damai

*KPUD Berharap Pilkada Aman dan Tertib

Memontum Jombang Tiga pasangan Calon Bupati Jombang dan Wakil Bupati Jombang tanda Tangani Deklarasi kampanye damai yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang di Alun-alun Kota Jombang.Deklarasi tersebut bertujuan untuk menghimbau peserta dan pelaksana kontes ajang lima tahunan (Pilkad.red) serentak di jombang agar tertib dan damai, Minggu (18/2/2018).

Ketua KPU Muhaimin Shofi mengatakan, penandatanganan deklarasi damai tersebut bertujuan agar dalam kampanye yang berlangsung di kabupaten Jombang nanti sehingga tertib,damai dan tidak ada pihak yang dirugikan.

“Kami mohon ,seluruh paslon untuk menandatangani perjanjian deklarasi damai ini, dan tidak ada satupun yang bisa merugikan masyarakat,” ujar Muhaimin Shofi.

Sementara itu, PJs Bupati Jombang, Setiajit berharap kampanye pilkada nanti berjalan dengan normal dan para pejabat aparatur sipil negara harus netral.


“Saya ditugaskan untuk mengawal pesta demorasi ini dilaksanakan dengan riang, tidak ada hoaxs, tidak ada isu sara, kita tinjukan pesta demokrasi untuk memilih pemeritah daerah yang aman damai sesuai kehendak masyarakat jombang,” ujar Setiajit.

Dalam penandatanganan deklarasi damai tersebut paslon bupati/wakil bupati Jombang nomor urut satu ,Munjidah Wahab dan Sumrambah mengenakan baju putih kombinasi hijau dan merah ,sedangkan paslon nomor urut dua Nyono – subaidi mengenakan baju batik, dan terakhir paslon nomor urut tiga Syafiin mengenakan baju bewarna putih dan syahrul mengenakan baju bewarna merah.

Tidak hanya itu, setelah penandatanganan usai dilanjutkan dengan pawai ta’aruf, diawali dengan pelepasan burung merpati oleh seluruh paslon dan pelepasan balon. Kemudian pawai ta’aruf diberangkatkan oleh Pjs Bupati Jombang, Setiajit .

Dalam Pawai yang berlangsung meriah itu, tampak paslon bupati dan wakil bupati Jombang duduk diatas Delman (Kereta Kuda) kemudian diikuti oleh tim partai pendukung di belakangnya dengan mengendarai sepeda onthel.(Ham/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional