Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Pelajar Asal Korea Selatan Kunjungi Surabaya

  • Selasa, 20 Februari 2018 | 12:00
  • / 4 Jumadil Akhir 1439
Pelajar Asal Korea Selatan Kunjungi Surabaya
12 pelajar SMP asal Haeyeon Middle School, Busan Korea Selatan kunjungi Surabaya.

Memontum SurabayaSebanyak 12 pelajar SMP asal Haeyeon Middle School, Busan Korea Selatan kunjungi Surabaya. Mereka datang untuk belajar banyak hal seperti budaya, kesenian, adat istiadat sampai kegiatan belajar mengajar.

Wawan, Bagian Kerjasama Pemkot Surabaya menuturkan selama sepekan para delegasi pelajar Korea tersebut akan mendatangi beberapa sekolah di antaranya SMP Al-Hikmah, SMP Ciputra, dan SMPN 3.

Tidak hanya itu, rombongan pelajar Haeyeon Middle School tersebut juga akan mengunjungi Rumah Bahasa, Museum Tugu Pahlawan (city tour) serta beberapa tempat religius lainnya seperti Masjid Chengho, Pura-Perak, dan Gereja Perawan Tak Berdosa.

“Kedua belas pelajar tersebut akan menginap di home stay bergabung dengan keluarga siswa Surabaya yang telah ditunjuk sekaligus belajar tentang adat istiadat”, ujar Wawan ketika menerima rombongan Delegasi Pelajar Korea pagi tadi Senin (19/2) di kantor Dispendik Surabaya.

Sementara itu, Sekretaris Dispendik Aston Tambunan menyampaikan bahwa kunjungan pelajar Delegasi Korea merupakan program Sister City yang terjalin erat sejak tahun 2009 antara Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dengan pemerintah kota Busan, Korea Selatan yang diwujudkan melalui pertukaran pelajar antara kedua belah kota tersebut.

Ia menambahkan, terdapat 1.118 sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMP dan siswanya mencapai 407.108 siswa. Aston mengatakan bahwa di Surabaya tidak terdapat kurikulum khusus yang mengatur mengenai pendidikan, semuanya terpusat menggunakan kurikulum nasional dalam pembelajaran.

‘Di Surabaya semua siswa diberi kesempatan untuk mengembangkan bakat dan minatnya baik di bidang akadamik maupun non akademik,’tuturnya. (kom/nhs/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional