Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Koramil 0815/12 Ngoro Pantau Dan Dampingi Pelaksanaan Imunisasi Difteri

  • Rabu, 21 Februari 2018 | 13:16
  • / 5 Jumadil Akhir 1439
Koramil 0815/12 Ngoro Pantau Dan Dampingi Pelaksanaan Imunisasi Difteri
Babinsa Ngoro lakukan pemantauan dan membantu pemberian vaksin difteri pada anak sekolah

Memontum Mojokerto – Para Babinsa Koramil 0815/12 Ngoro Kodim 0815 Mojokerto melakukan pemantauan sekaligus membantu pelaksanakan kegiatan pemberian vaksin difteri dan vitamin A dalam rangka Outbreak Respons Immunization (ORI) Difteri di tiga desa yakni Desa Watesnegoro, Desa Purwojati dan Desa Lolawang, Selasa (20/02/2018).

Di Desa Watesnegoro, pelaksanaan imunisasi difteri dan pemberian vitamin A berlangsung di SDN 3 Watesnegoro dengan sasaran 134 siswa. Di lokasi ini, pemberian vaksin dilakukan Bidan Desa Watesnegoro Maratus Solekah dibantu 1 orang perawat serta dibantu Babinsa Desa Watesnegoro Pelda Poniman dan dihadiri Kepala Sekolah SDN 3 Watesnegoro beserta 5 orang guru.

Di Desa Purwojati, sasaran imunisasi difteri bagi 70 siswa SDN 1 Purwojati di Dusun Timbulrejo dan 133 siswa SDN 2 Purwojati di Dusun Sirno. Pelaksanaan imunisasi dilakukan Petugas UPT Puskesmas Ngoro HM. Nasukhan, S.Kep., Ns beserta 5 orang perawat dan didampingi Babinsa Purwojati Sertu Abdul Manan beserta 1 orang, Bhabinkamtibmas Purwojati Aiptu M.Toha serta Kepala Sekolah SDN I Purwojati Setya Sugi Rahayu, S.Pd., beserta 2 orang guru, Kepala Sekolah SDN II Purwojati Tri Hariyadi S.Pd., beserta 2 orang guru.

Masih di Desa Purwojati, sasaran imunisasi difteri juga diberikan bagi 159 siswa Madrasah Ibtidaiyah Dusun Sirno, oleh Tim Kesehatan dari UPT Puskesmas Ngoro Linda Sari Ermawati beserta 5 orang perawat dibantu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan didampingi Kepala Sekolah MI Purwojati Abdul Kholik, S.Pd. beserta 2 orang guru.

Berikutnya di Desa Lolawang, sasaran imunisasi difteri bagi 215 siswa SDN Lolawang dan 99 siswa Madrasah Ibtidaiyah Lolawang.  Pelaksanaan imunisasi dilakukan oleh Tim Kesehatan dari UPT Puskesmas Ngoro Linda Sari Ermawati beserta 5 orang perawat dibantu Babinsa Serda Nurchaedi, didampingi Kepala Sekolah SDN Lolawang Samsuri, S.Pd beserta 5 orang guru, dan Kepala Sekolah MI Lolawang Khusnul khotijah S.Pd.I beserta 6 orang guru

Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Chb Djenal Abidin mengatakan, pihaknya bersama instansi lintas sektor mendukung penuh pelaksanaan imunisasi difteri dalam rangka ORI Difteri di seluruh wilayah Kecamatan Ngoro.  “Para Babinsa yang ada dalam kendali operasinya sudah diterjunkan langsung untuk membantu memobilisasi massa dan mendampingi pelaksanaan imunisasi baik di sekolah, Posyandu, maupun di Puskesmas atau di fasilitas kesehatan lainnya,” ungkapnya. (gan/ono)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional