Memontum.Com

iklan kpu kota malang
space ads post kiri

Kaki Palsu bagi Nouval dan Danis dari Polda Jatim, Dua Bocah Korban Laka Lantas di Gresik

  • Rabu, 21 Februari 2018 | 18:49
  • / 5 Jumadil Akhir 1439
  • Dibaca : 277 kali
Kaki Palsu bagi Nouval dan Danis dari Polda Jatim, Dua Bocah Korban Laka Lantas di Gresik
AKBP Didik Hariyanto dan Bupati Gresik Sambari saat mengajak dan menggendong Mohammad Nouval dan Danis Aniq.

Memontum Gresik—- Tampak terpancar keharuan dari wajah Bupati Gresik Gresik Dr Sambari Halim Radianto dan Kasubdit Dikyasa Polda Jatim AKBP Didik Hariyanto. Saat itu keduanya menyerah terimakan kaki palsu kepada dua orang balita korban kecelakaan lalu lintas Nauval Afif Rebani (4,9) tahun bersama Muhamad Danis Aniq (2,9) tahun.

Penyerahan bantuan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Gresik pada apel besar Pelopor Keselamatan berlalu lintas Ditlantas Polda Jawa Timur, Rabu (21/2/2018). Apel besar yang mengikutkan pelajar dari beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) ini juga diikuti oleh jajaran Polres Gresik, Polres Lamongan, Polres Tuban, dan Polres Bojonegoro.

Diatas kursi Roda balita Nouval dan Danis yang didampingi kedua orang tuanya tampak tenang ketika didorong oleh dua orang anggota Polwan Polres Gresik. Namun tiba-tiba adiknya Danis terlihat mulai rewet dan menangis.

Pancaran keharuan tampak semakin menjadi pada wajah Bupati Sambari dan AKBP Didik Hariyanto kala mendengar jeritan Mohammad Danis yang menangis saat duduk dikursi roda. Seketika Bupati Sambari menggendong Mohammad Danis diikuti oleh AKBP Didik Hariyanto yang mengajak dan menggendong kakaknya Mohammad Nouval.

Kedua putera pasangan Abdul Rohim (48) dan Nahya (43), warga Kelurahan Lumpur Kecamatan Gresik yang kaki kanannya di amputasi tersebut mendapat sumbangan kaki palsu serta kursi roda dari pihak Kepolisian. Selain itu, Bupati Gresik juga memberikan santunan kepada kedua balita korban laka lantas di tabrak truk kontainer di Jalan RE Martadinata Gresik beberapa saat yang lalu.

Selain sumbangan kepada Balita korban laka, pada Apel besar tersebut diserahkan juga kepada beberapa orang dan perusahaan selaku pelopor Keselamatan berlalu lintas di jajaran Ditlantas Polda Jawa Timur.

Pada kesempatan itu Kasubdit Dikyasa Polda Jatim AKBP Didik Hariyanto mengajak semua masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

“Saya sertakan pelajar setingkat SMA pada kegiatan ini karena, 40% korban laka lantas adalah pada usia produktif. Kami ajak mereka untuk menjadi pelopor tertib lalu lintas, demi keselamatan,” katanya.

Menurutnya, kecelakaan lalu lintas di wilayah Polda Jawa Timur setiap tahun semakin meningkat. Pada tahun 2016 tercatat 23 ribu, sedangkan pada tahun 2017 meningkat menjadi 24 ribu.

“Kami berharap agar ada control orang tua terhadap anaknya terutama yang masih pelajar. Jangan asal memberikan hadiah motor sementara anaknya belum cukup umur dan belum mempunyai SIM. Peran oran tua untuk mengarahkan anaknya sangat penting untuk mengurangi kecelakan di jalan,” tandasnya. (sgg/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional