Connect with us

Probolinggo

Gencar Isu Teror Ulama dan Tempat Ibadah Disatroni Orang Gila, Kapolres Probolinggo Kota Gelar Penertiban

Diterbitkan

||

Salah satu perempuan yang diduga kelainan jiwa, saat di suapi anggota polwan dan didampingi Kapolresta (pix)

Memontum ProbolinggoGencarnya pemberitaan dan kejadian yang sudah meresahkan warga dan para ulama tentang teror yang dilakukan oleh orang gila (Orgil) terhadap ulama di sejumlah daerah di Jawa timur mendorong Polres Probolinggo Kota untuk turun tangan mengantisipasi kejadian serupa di wilayahnya.

Kapolres Probolinggo Kota Saat Tertibkan Orang Gila di PPI Kota Probolinggo (pix)

Kapolres Probolinggo Kota Saat Tertibkan Orang Gila di PPI Kota Probolinggo (pix)

Dengan melibatkan dinas terkait seperti Satpol PP, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan, termasuk Majelis Ulama Indonesia, penertiban pun dilakukan di seluruh jalan yang ada di Kota Probolinggo, termasuk di Pelabuhan Perikanan Mayangan.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, upaya razia terhadap orgil di wilayah Kota Probolinggo ini digelar untuk mengantisipasi adanya teror orgil kepada ulama yang terjadi di beberapa daerah.

“Selama ini, dengan adanya teror tersebut membuat resah di kalangan masyarakat,” ucap Alfian di lokasi penertiban orgil, Rabu (21/2/2018).

Dari pantauan Memontum.com, razia tersebut, dari tim gabungan berhasil mengamankan 8 orang yang diduga mengalami gangguan jiwa, di antaranya 7 laki-laki dan 1 perempuan. Kedelapan yang diamankan dan dibawa ke rumah penampungan milik Dinas Sosial untuk kemudian dilakukan pemeriksaan fisik dan psikis.

“Mereka juga akan diberikan pengobatan terkait kondisi kejiwaannya, termasuk akan mendata identitas dirinya agar keberadaan mereka bisa terpantau dan terawasi,” tegasnya. Razia dilakukan di PPI Mayangan, Jalan Patiunus, Sumber Wetan, Jalan Gusdur, dan Terminal Bayuangga Kota Probolinggo. (pix/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *