Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Gus Ipul Imbau Pendukungnya Agar Santun

  • Selasa, 27 Februari 2018 | 16:33
  • / 11 Jumadil Akhir 1439
Gus Ipul Imbau Pendukungnya Agar Santun
Gus Ipul saat menghadiri acara syukuran dan penyerahan SK Universitas Ibrahimy di Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo.(im)

Memontum Situbondo—– Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 mengatakan senang, dengan perubahan status Institut Agama Islam Ibrahimy (IAII), Ponpes Salafiyah Syafi`iyah Sukorejo, Kabupaten Situbondo, menjadi Universitas Ibrahimy (UNIB), kemarin. Pengamatan Memontum.com. Perubahan status IAI Ibrahimy menjadi Universitas Ibrahimy merupakan kebanggan tersendiri bagi Gus Ipul dan dia juga berjanji apabila terpilih menjadi Gubernur Jawa Timur, akan memperhatikan kebutuhan sarana pendukung yang menjadi kebutuhan di universitas-universitas lain, termasuk Universitas Ibrahimy ini.

“Salah satunya kita akan membantu laboratorium,” terang Gus Ipul saat diwawancarai Memontum.com, usai menghadiri acara Syukuran dan Penyerahan SK Universitas Ibrahimy di Ponpes Salafiyah Syafi`iyah Sukorejo.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Gus Ipul dihadapan awak media, namun dia juga mengatakan, bangga dengan keberadaan pesantren, karena negara sangat terbantu dengan pendidikan di pesantren yang biaya murah serta mampu membentuk karakter santri yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Lebih lanjut, pria yang pernah menjabat Wakil Gubernur Jawa Timur selama dua periode ini mengatakan, bahwa dirinya berkeliling dari ponpes satu ke ponpes yang lainnya dan turun langsung ke masyarakat dan menyampaikan himbauan agar masyarakat yang menjadi pendukungnya tetap santun dalam mensosialisasikan dirinya sebagai Gubernur Jatim dan Puti Guntur Soekarno sebagai wakilnya.

“Saya imbau kepada semua pendukung pasangan calon Gubernur Wakil Gubernur Jatim Nomor urut 2 agar selalu santun dan tidak terpancing dengan isu-isu yang dilontarkan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab,” pesan Gus Ipul.

Di lain pihak, Nyai Hj Djuwariyah Fawaid istri almarhum KHR Fawaid As`ad Syamsul Arifin Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi`iyah Sukorejo Ke-III, mengatakan, dirinya akan memberikan dukungannya kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim nomor urut 2.

“Insya Allah, saya sebagai relawan Pasangan Cagub Cawagub Jatim nomor urut 2 punya keyakinan memenangkan pasangan Gus Ipul-Puti pada pemilihan Cagub-Cawagub Jatim tahun 2018 ini,” tuturnya. (im/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional