Memontum.Com

iklan kpu kota malang
space ads post kiri

Jambore Penyuluh Agama se Jatim Bawa Dampak Positif bagi Lumajang

  • Selasa, 27 Februari 2018 | 16:49
  • / 11 Jumadil Akhir 1439
  • Dibaca : 66 kali
Jambore Penyuluh Agama se Jatim Bawa Dampak Positif bagi Lumajang

Memontum Lumajang—-Plt Bupati Lumajang, dr Buntaran Suprianto M.Kes., beraudiensi dengan Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam (POKJALUH) Provinsi Jawa Timur, di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Selasa (27/2/2018). Kehadiran Pokjaluh tersebut dalam rangka silaturahmi dan evaluasi kegiatan Jambore Penyuluh Jatim tahun 2017 yang dilaksanakan beberapa bulan yang lalu di Desa Argosari, Kecamatan Senduro.

Pada kesempatan audiensi tersebut, Plt. Bupati mengungkapkan, Jambore Penyuluh agama di Argosari membawa dampak positif, diantaranya mengenalkan objek wisata B-29.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, manfaat kegiatan itu kembalinya ke kita lebih besar, karena dengan kegiatan tersebut secara tidak langsung mempromosikan wisata B-29”, ungkap dr Buntaran.

Plt. Bupati menyatakan kesiapannya untuk memfasilitasi kembali, kegiatan serupa di tempat lain di Kabupaten Lumajang. Banyak potensi Kabupaten Lumajang yang harus dipromosikan, seperti halnya B-29.

Pembina Penyuluh Wilayah Jatim, DR. Awe Evendi, M.Ag., melaporkan kegiatan tersebut diikuti oleh 387 peserta dari seluruh penyuluh fungsional di Jawa Timur. Ia juga menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Pemkab. Lumajang yang sudah membantu anggaran dan memberikan fasilitas sehingga terlaksananya jambore penyuluh 2017 Jawa Timur.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan semangat bersama, bahwa umat merupakan tanggung jawab dalam membina umat, serta mensinergikan kegiatan dakwah dan hasilnya mampu terbangun “jiwa korsa” di antara para penyuluh.

Di akhir audiensi tersebut, Pembina Penyuluh Provinsi Jawa Timur menyerahkan laporan kegiatan Jambore Penyuluh 2017 yang sudah dilaksanakan kepada Plt. Bupati Lumajang.(adi/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional