Memontum.Com

iklan kpu kota malang
space ads post kiri

Belajar Agama dan Metode Ruqyah di Ponpes Tahfiz Al-Quran Bahrusysyfa Lumajang

  • Kamis, 1 Maret 2018 | 12:39
  • / 13 Jumadil Akhir 1439
  • Dibaca : 61 kali
Belajar Agama dan Metode Ruqyah di Ponpes Tahfiz Al-Quran Bahrusysyfa Lumajang

Memontum Lumajang—Kekuatan doa Ruqyah dapat memberikan efek terhadap kesehatan seseorang dan secara tidak langsung, hal itu juga membuktikan bahwa manfaat ruqyah yang menggunakan bacaan dan doa yang bersumber dari Al-Quran dan As-Sunnah dapat berpengaruh pada proses penyembuhan baik fisik maupun non fisik seseorang.

Salah satu formula yang telah didalami dan diyakini serta dirasakan manfaatnya oleh Pondok pesantren dan Masyarakat selama ini yakni salah satunya adalah Rukyah, pemanfaatan air ruqyah sebagai salah satu metode penyembuhan yang dilakukan terhadap orang sakit fisik maupun non fisik.

Salah satunya di Pondok Pesantren Tahfiz Al-Quran Bahrusysyfa Lumajang yang terus berupaya memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat dengan metode ruqyah.

Secara syariat Ruqyah merupakan do’a- atau bacaan yang bersumber pada ayat-ayat Alqur’an. Yang terutama tentu saja menjadi media untuk meminta pertolongan dari Allah SWT guna melakukan tindakan pengobatan atau pencegahan terhadap suatu balak atau penyakit.

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Bahrusysyfa Kampung Bagusari, Kelurahan Jogotrunan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang Imron Rosyadi, menuturkan, jika setiap hal yang dilakukan berdasarkan petunjuk Allah bersumber pada kebutuhan manusia, seperti manfaat Ruqyah tidak hanya yang tertuang dalam agama namun ada manfaat yang lebih luas lagi termasuk manfaatnya sebagai kesehatan.

“Banyak masyarakat yang memanfaatkan air ruqyah dari pesantren kami untuk berbagai macam upaya penyembuhan,” jelasnya, Kamis (01/03/2018).

Lebih jauh Ustad Imron menerangkan jika fenomena pada masyarakat yang sering terjadi adalah mereka yang mempunyai masalah rumah tangga, selalu cek cok dengan sebab kecil dibesar – besarkan, masyarakat yang kampungnya rumahnya selalu kehilangan uang yang notabene diambil tuyul, rumahnya atau kampungnya bisa diruqyah maupun manfaat Ruqyah ada yang lebih luas lagi sebenarnya yang tidak banyak diketahui selama ini.

“Jadi banyak sekali manfaatnya termasuk bisa menjadikan rumah tangga tentram, maupun suatu daerah dapat tenang jauh dari Malapetaka, “Tuturnya

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan air ruqyah gratis sambil belajar ilmu lebih mendalam melalui kitab klasik dan semua kalangan menerima kitab itu yaitu kitab Riadus Solihin setiap akhir pekan sabtu malam bisa datang ke Pondok Peaantren yang ada di Kampung Bagusari, Kelurahan Jogotrunan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang.

“Bagi yang ingin mendapatkan air Ruqyah silahkan datang dan tidak ada pungutan biaya apapun dan manfaatnya sangat luar biasa Berilmu otaknya, berkah hidupnya tenang hatinya,” terangnya.(adi/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional