Connect with us

Kota Malang

Maksimalkan Pelayanan, Persada Hospital Resmikan Gedung B

Diterbitkan

||

Pemotongan pita, penanda Peresmian gedung B Persada Hospital. (rhd)

Memontum Kota MalangDidorong animo masyarakat terkait pelayanan, dalam moment memperingati usia ke-4 tahun, Persada Hospital meresmikan Gedung B yang terletak di sebelah utara gedung A, Jum’at (9/3/2018). Sebelum diresmikan, gedung B telah efektif beroperasi sejak 1 Januari 2018 sembari melengkapi sarana prasarana yang ada. Sehingga penambahan gedung B mampu memaksimalkan pelayanan kepada peserta umum, asuransi korporate, dan JKN-KIS.

“Ini adalah bentuk komitmen Persada Hospital untuk mendukung program pemerintah dalam layanan kesehatan, baik layanan medis maupun sarana prasarana. Kami berkomitmen mengupayakan pelayanan yang efektif dan efisien melalui peningkatan mutu sesuai dengan standar yang berlaku dan selalu memperhatikan harapan konsumen,” jelas Direktur Persada Hospital dr Kushandayani, MMRS, dalam sambutannya.

Persada Hospital menyediakan 88 bed untuk rawat inap dengan mengakomodir semua layanan dan produk unggulan bagi semua pasien sebagaimana standar rumah sakit. Sebagai rumah sakit umum swasta tipe B, Persada Hospital berusaha memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan di Malang secara holistik atau menyeluruh, dengan ditunjang peralatan yang memadai serta sumber daya manusia yang potensial.

 Siap melayani pasien sepenuh hati. (rhd)

Siap melayani pasien sepenuh hati. (rhd)

“Persada Hospital terkenal dengan kemewahannya, yakni layanan HD dan Care Life, namun peduli untuk menyediakan layanan Paripurna yaitu JKN-KIS yang mewah pula. Artinya pemegang BPJS ditempatkan di tempat yang bagus dengan fasilitas dan sarana prasarana memadai, mulai kelas 3, 2, 1,  dan VIP. Selain itu, ada upaya promotif dan preventif di luar. Sehingga Persada Hospital mampu menjawab dan memenuhi kebutuhan masyarakat keseluruhan,” jelas Kepala BPJS Kesehatan Cabang Malang Hendry Wahjuni, mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Dr. dr. Asih Tri Rachmi Nuswantari, MM.

dr Kushandayani, MMRS (kiri), Hendry Wahjuni, dan Dr. dr. Asih Tri Rachmi Nuswantari, MM. (rhd)

dr Kushandayani, MMRS (kiri), Hendry Wahjuni, dan Dr. dr. Asih Tri Rachmi Nuswantari, MM. (rhd)

“Ada beberapa produk unggulan Persada Hospital, yaitu Orthopaedic Clinic, Neuro Surgical Clinic, Plastic Surgery (Bedah Plastik), Cardiovascular Clinic (Kateterisasi Jantungl Cathlab), Sports & Wellness Center, Klinik Nyeri, Klinik Feto Maternal, layanan Onkologi Ginekologi. Fasilitas penunjang lainnya, meliputi MRI 1,5 Tesla, CT Scan 64 Slices, U86 4 Dimensi, C-Arm, Laparoscopy Ginekologi, Laparoscopy Digestive, Arthroscopy, X-Ray dengan metode Computed Radiography,” jelas Kepala Humas Persada Hospital Sylvia Kitty Simanungkalit, S.Si.

Sejak 1 Januari 2018 Persada Hospital telah melayani peserta JKN KIS. Dimana terdapat 57 orang Dokter Spesialis dan Sub Spesialis, serta 16 ruangan untuk mengakomodir layanan JKN KIS. Adapun 21 Spesialis dan Sub Spesialis yang siap melayani peserta JKN KIS, diantaranya Klinik Nyeri, Anak, Bedah Anak, Bedah Plastik, Bedah Saraf, Bedah Thoraks, Bedah Umum, Bedah Digestive, Gigi, Jantung, Kulit & Kelamin, Mata, Obgyn, Onkologi, Orthopedi, Paru, Penyakit Dalam, Rehab Medik, Saraf, THT, dan Urologi.

Beberapa penghargaan yang pernah diterima oleh Persada Hospital, diantaranya Sertifikasi ISO 9001:2008 (April 2016), Akreditasi Paripurna (Januari 2018), dan lainnya. “Persada Hospital berterima kasih kepada Pemerintah Kota Malang dan Masyarakat atas kepercayaan kepada Persada Hospital untuk berperan di Kota Malang,” tukas Kitty, sapaan akrabnya. (rhd/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *