Memontum.Com

iklan kpu kota malang
space ads post kiri

Bayi Terbungkus Plastik Tewas di Selokan Sawah Karang Asem

  • Sabtu, 10 Maret 2018 | 14:53
  • / 22 Jumadil Akhir 1439
  • Dibaca : 73 kali
Bayi Terbungkus Plastik Tewas di Selokan Sawah Karang Asem

Memontum Situbondo—-Sesosok bayi perempuan ditemukan tak bernyawa di salah satu saluran irigasi air area persawahan tepatnya di selokan air kecil, Lingkungan karang asem, Kelurahan Patokan, Kecamatan/Kabupaten Situbondo. Ironisnya, bayi yang diduga berusia 1 hari itu ditemukan terbungkus plastik warna hitam.

“Bayi yang masih lengkap dengan ari-arinya ditemukan di sebuah selokan air kecil di saluran irigasi persawahan lingkungan karang asem, Kelurahan Patokan. Bayi tersebut dimasukkan ke dalam sebuah plastik warna hitam dan dalam keadaan luka terbuka pada lehernya ,” ujar Kapolsek Situbondo Kota, Iptu Hasan Bisri,SH kepada Memontum.com, melalui WhatsAppnya pada Jum’at malam (9/3/2018).

Informasi yang berhasil dihimpun Memontum.com. Bayi itu ditemukan pertama kali oleh Sukandar alias P.Hamali (51). Sukandar merupakan petani yang hendak menggarap tanah pertaniannya di lokasi itu.

 Penemuan mayat bayi X berkelamin perempuan dan ditemukan terbungkus plastik dalam keadaan leher terluka di selokan air irigasi area persawahan.(im)

Penemuan mayat bayi X berkelamin perempuan dan ditemukan terbungkus plastik dalam keadaan leher terluka di selokan air irigasi area persawahan.(im)

Hasan Bisri mengatakan, Sukandar menemukan bayi itu saat sedang mau menggarap sawahnya hari Jum’at sekitar pukul 18.00 wib, kemudian dipinggiran sawah tersebut ada selokan air kecil yang menghubungkan ke saluran air irigasi pertanian.

Awalnya, Sukandar melihat plastik hitam itu berisi kain putih dan beberapa tisue. Tapi, setelah diperhatikan, ada sesosok bayi di dalam balutan kain-kain itu. Bahkan, bayi masih lengkap dengan ari-ari.

Sukandar kemudian melaporkan kejadian kepada warga setempat, yang kemudian melaporkan temuan tersebut ke Kepolisian Sektor Situbondo Kota. Karena ditemukan masih bersama ari-arinya, Polisi menduga bayi tersebut masih berusia sekitar 1 hari.

“Kami kemudian langsung menghubungi Unit Ident Polres Situbondo guna olah TKP dan selanjutnya mayat bayi berjenis kelamin perempuan itu dibawa ke RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo,” tambah Iptu Hasan Bisri.

Polisi saat ini masih mendalami kasus ini dan mencari tersangka pembuang bayi tersebut.(im/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional