Memontum.Com

Pengukuhan Guru Besar Polinema

Tak Mau Dipindah ke Pasar Tugu, PKL SLG Gelar Aksi Protes

  • Senin, 12 Maret 2018 | 11:20
  • / 24 Jumadil Akhir 1439
Tak Mau Dipindah ke Pasar Tugu, PKL SLG Gelar  Aksi Protes

Memontum KediriRatusan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri melakukan aksi protes pada Pemkab Kediri,  Minggu (11/3/2018). Para PKL memprotes, karena  mereka selama ini berjualan di areal Car Free Day SLG, namun mendadak Pemkab mengumumkan satu minggu kedepan para pedagang tidak diperbolehkan lagi berjualan di areal Car Free Day dan di pindahkan di areal pasar tugu (pasar Sabtu Minggu)

Sehingga kebijakan baru tersebut sontak memicu kemarahan para pedagang. Koordinator pedagang Fah Hafizh mengatakan, mereka tidak setuju apabila  disuruh pindah diareal pasar tugu, ” Karena diwilayah pasar tugu  saat ini sudah dipenuhi oleh para paguyuban pedagang yang ada disana,”katanya.

Saat ini, lanjut Hafizh,  teman – teman yang berjualan di kawasan car free day berjumlah sekitar 250 KK. “Kalau dipaksakan masuk pasar tugu,  kita mau ditempatkan dimana,..? jangan hanya asal menyuruh  pindah saja ,” lanjutnya.

Masih kata Hafizh, para PKL juga bingung, selama ini mereka diombang – ambingkan oleh pemerintah atas kebijakan yang tidak jelas. Padahal untuk tempat berjualan mereka saat ini, juga berdasarkan atas anjuran Dinas Perekonomian. Namun kenapa tiba – tiba kami justru diusir dan disuruh pindah dari tempat tersebut dengan alasan lokasi car free day harus seteril dari para pedagang.”Kami hanya berjualan dimoment car free day saja, dan itu hanya 2 – 3 jam. Jadi tolong pemerintah juga pikirkan nasib kami untuk mencari sesuap nasi,” ungkapnya.

Bila dari mereka diwajibkan  membayar uang kebersihan, kata Hafizh,  para pedagang pun siap  membayarnya. “Asalkan kami tidak dipindah dari lokasi itu, karena  mengurangi  pendapatan kami,” tegasnya.

Yang jelas, lanjut Hafizh,  bila mereka tetap akan dipindah, mereka akan menggelar aksi bersama dari para pedagang yang tidak diuntungkan oleh kebijakan pemerintah tersebut.

Untuk diketahui mulai pagi tadi, para pedagang di areal car free day ini mendapat tegoran dari Satpol PP untuk tidak berjualan di car freeday.(mid/aji)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional