Memontum.Com

iklan kpu kota malang
space ads post kiri

Pemdes Jeru-Turen Gelar Pasar Minggu Pagi, Sarana Hiburan dan Dongkrak Kesejahteraan Warga Desa

  • Selasa, 13 Maret 2018 | 15:21
  • / 25 Jumadil Akhir 1439
  • Dibaca : 41 kali
Pemdes Jeru-Turen Gelar Pasar Minggu Pagi, Sarana Hiburan dan Dongkrak Kesejahteraan Warga Desa
H.Edin Krisbintoro Kades Jeru

Memontum Malang— Guna mendongkrak kesejahteraan, sekaligus menghibur masyarakat desa, Pemerintahan Desa (Pemdes) Jeru Kecamatan Turen Kabupaten Malang gelar pasar Minggu pagi di Rt 07 Rw 03 desa setempat. Launching pasar yang menjual berbagai produk inggulan desa berpenduduk 7500 jiwa ini sejak Minggu (11/3/2018) kemarin ini. Selain diharap berkelanjutan juga dapat mendongkrak kesejahteraan masyarakat pedesan.

.Gebyar Pasar Minggu Pagi Desa Jeru Turen(Sur)

.Gebyar Pasar Minggu Pagi Desa Jeru Turen(Sur)

Kepala Desa Jeru, H Edin Krisbintoro mengatakan, launching pasar Minggu pagi ini diwarnai dengan gerak jalan sehat yang diikuti ratusan warga, panggung hiburan serta pengundian doorprice hadiah 3 ekor kambing dan berbagai hadiah lain dari salah satu sponsor.

“Animo masyarakat sangat luar biasa. Mereka berdatangan ke pasar kaget ini dengan memborong habis aneka makanan tradisional. Termasuk sejumlah produk unggulan desa”, terang Edin Selasa (13/3/2018).

Pasar Minggu pagi ini tambah Edin, dibuka sejak pukul 06.00 hingga pukul 10.00 Wib. Selanjutnya juga akan dibuat tampil beda.

“Jika Minggu sebelumnya kami sertai dengan gerak jalan sehat dan panggung hiburan. Mungkin Minggu berikutnya kami buat event beda. Selain terhibur, masyarakat juga dapat penghasilan dari hasil penjualan produk unggulan desa,” ujar Edin dengan nada semangat.

Kedepan, pihak Pemdes Jeru juga akan bantu sarana berjualan seperti terop dengan menggunakan ADD. Dengan mengacu intruksi Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna, bahwa setiap desa harus punya ikon yang tujuannya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Pasar Minggu pagi ini sebagai ikon Desa Jeru.Kami juga berharap program tersebut dapat dukungan dari dinas terkait Pemerintah Kabupaten Malang”, pungkasnya. (Sur/nay)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional