Memontum.Com

iklan kpu kota malang
space ads post kiri

Camat Mlandingan Ajak FKKS Dorong Kunjungan Wisata 2019

  • Selasa, 13 Maret 2018 | 15:29
  • / 25 Jumadil Akhir 1439
  • Dibaca : 33 kali
Camat Mlandingan Ajak FKKS Dorong Kunjungan Wisata 2019

Memontum Situbondo—- Jelang Kunjungan Wisata 2019 Kabupaten Situbondo, Camat Mlandingan instruksikan kegiatan Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) Kecamatan Mlandingan harus ikut medorong hidup sehat dan bersih terutama di lingkungan Wilayah Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo.

Hal tersebut ditekankan Camat Mlandingan, Agung Wintoro dalam acara Sosialisasi dan Bimbingan teknis FKKS Kecamatan Mlandingan. Acara tersebut dihadiri anggota Forum Kota Sehat Situbondo, Camat Mlandingan, Ketua FKKS Mlandingan dan anggota, Kapolsek Mlandingan, Danramil 13 Mlandingan, Kepala Desa dan Ketua Pokja Desa 7 Desa yang bertempat di aula Kecamatan Mlandingan. Selasa (13/3/2018)

Agung menjelaskan, menjelaskan Kecamatan Mlandingan yang posisinya di daerah pesisir dan pegunungan memiliki tanggung jawab besar untuk ikut andil dalam mendukung kunjungan Wisata 2019. Melalui FKKS dan Pokja Desa Sehat tentu bisa mewujudkan lingkungan sehat dan bersih, bebas buang air besar di sungai atau bebas ODF di semua Desa.

“FKKS, Pokja Desa Sehat diharapkan mampu memberikan kesadaran terhadap masyarakat untuk hidup sehat dan bersih, tidak BAB ke sungai, buang sampah pada tempatnya”. Jelas Camat Mlandingan.

Sementara itu Abdul Rasyid, penasehat FKS Situbondo, menyampaikan pihaknya berharap FKKS Mlandingan mampu mengembangkan potensi wisata bersih dan sehat di wilayahnya, seperti air terjun yang berada di Desa Alas Bayur yang sudah menjadi tujuan wisata lokal bagi masyarakat Situbondo.

Selain itu, Rasyid berharap, desa di kecamatan Mlandingan dapat megembangkan potensi wisata desa yang sehat dan bersih, untuk menunjang destinasi wisata baru menjelang Situbondo kunjungan Wisata 2019. (yud/nay)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional