Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Jadi Irup SMAN 1 Puri, Kapolres Mojokerto Sampaikan Pesan Keselamatan Berlalu Lintas

  • Selasa, 13 Maret 2018 | 17:43
  • / 25 Jumadil Akhir 1439
  • Dibaca : 49 kali
Jadi Irup SMAN 1 Puri,  Kapolres Mojokerto Sampaikan Pesan Keselamatan Berlalu Lintas

Memontum Mojokerto Perlu diketahui bersama, lalu lintas merupakan urat nadi perekonomian suatu negara. Oleh sebab itu pemeliharaan Kamseltibcarlantas sangatlah penting dalam menunjang kehidupan berbangsa dan bernegara. Maka keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas merupakan suatu cermin keberhasilan dari pembangunan peradaban modern.


Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan para pelajar terhadap UU No.22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simamarta, S.Sos, SIK,  MH menjadi Inspektur Upacara Bendera di SMAN 1 Puri, Senen (12/3/2018).

Kegiatan pembinaan dikalangan pelajar ini, merupakan rangkaian dari pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2018 yang akan digelar mulai tgl 5 Maret hingga 25 Maret 2018. Dan seluruh PJU dan Perwira Polres Mojokerto secara serentak menjadi Inspektur Upacara di semua sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat Se-Kab Mojokerto.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Mojokerto menyampaikan bahwa, dari data pelanggaran Lalu liwntas di Kabupaten Mojokerto, usia pelajar masih menjadi penyumbang terbesar pelanggaran lalu lintas yang merupakan sumber terjadinya kecelakaan lalu lintas. “Untuk itu dalam operasi keselamatan ini diharapkan akan mendorong tercapainya tujuan operasi,” ungkap Kapolres.

Ditambahkan Oleh AKBP Leo, ada 5 tujuan dari Operasi Keselamatan Semeru 2018 ini yakni, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, Meenurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan dan meningkatkan Kepercayaan Masyarakat terhadap Polri. “Dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalu lintas, yang berakhir dengan terwujudnya situsiasi Kamseltibcarlantas menjelang pelaksaan Pilkada tahun 2018,” terang Leonardus. (@r/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional