Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Pengamanan Kedatangan RI 1 di Probolinggo Sudah Titik Akhir

  • Rabu, 1 November 2017 | 19:02
  • / 11 Safar 1439
Pengamanan Kedatangan RI 1 di Probolinggo Sudah Titik Akhir
Dandim bersama Kapolres Kabupaten Probolinggo dan jajarannya saat memeriksa pasukan. (pix)

Memontum ProbolinggoDi wilayah Pemerintahan Daerah, apabila akan didatangi Pimpinan Negara atau Presiden, merupakan suatu penghargaan yang sangat tinggi bagi daerah tersebut. Seperti di daerah Probolinggo ini, hari-hari yang ditunggu agar bisa melihat Presiden dari dekat, satu hari lagi. Ya satu hari lagi Rakyat Probolinggo akan didatangi pucuk pimpinan negaranya. Wajar jika mereka sudah serasa tak sabar ingin melihat Pemimpin Negaranya berada di tengah mereka.

 

Kemeriahan di sepanjang jalan sudah tampak meriah, Rabu (1/11/2017). Umbul-umbul pun sudah terpasang rapi di sepanjang jalan yang akan di lalui oleh Joko Widodo, Presiden Indonesia. Para pejabat daerah juga sudah pada berdatangan ke Kabupaten Probolinggo. Salah satunya Komandan Korem 083/BDJ, Kolonel Inf Bangun Nawoko, yang sekaligus bertindak sebagai Dan Satgas Pam Kunker Presiden Republik Indonesia di Probolinggo – Jawa Timur.

 

Kedatangan Danrem tersebut juga ingin melihat dan memastikan secara langsung kesiapan prajuritnya dalam melaksanakan Pengamanan Presiden Republik Indonesia selama berada di wilayah tanggung jawab jajaran teritorialnya.

 

Sementara itu, Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Kav Depri Rio Saransi S.Sos, M.M yang saat ini wilayahnya mendapat suatu kehormatan kedatangan tamu negara, sudah barang tentu tidak mau ada kesalahan sedikitpun dalam pengamanan selama acara berlangsung.

Seperti yang terlihat di Aluna-alun Kraksaan Kabupaten Probolinggo. Letkol Kav Depri nampak bersiap mendampingi Dan Satgas, Komandan Korem 083/BDJ, untuk melaksanakan gelar pasukan dan pelaksanaan gladi akhir pengamanan RI 1 di alun alun tersebut. Depri mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan supaya tidak ada kesalahan dalam pengamanan kedatangan RI 1 besok.

 

“Gladi ini dilaksanakan supaya kita semua paham, Siapa berbuat apa, agar semua bisa bertanggung jawab atas tugas yang diberikan kepadanya, bila semua mengerti apa tugas dan tanggung jawabnya maka kesalahan dapat diminimalisir sekecil mungkin,” tegasnya sambil berjalan menyiapkan pasukannya.

 

Tampak juga di lapangan tersebut Personil gabungan TNI – Polri yang sudah berdiri dengan segala kesiapannya, untuk mengawal kedatangan dan mengamankan kepala negara republik Indonesia, Presiden Joko Widodo selama berada di Kabupaten Probolinggo. (pix/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional