Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Bung Edy Siap Bantu Pedagang Buku Velodrom Kota Malang

  • Senin, 19 Maret 2018 | 18:05
  • / 2 Rajab 1439
Bung Edy Siap Bantu Pedagang Buku Velodrom Kota Malang
Cawawali Kota Malang bertatap muka pedagang buku dikawasan Velodrom, Kota Malang. (man)

Memontum Kota MalangCalon Wakil Walikota Malang Sofyan Edy Jarwoko memberi harapan besar bagi pedagang buku yang setiap hari membuka usahanya dikawasan Velodrom, Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Pasangan dari Sutiaji ini menyebutkan, salah satu program kerja dari SAE ( Sutiaji-Sofyan Edy Jarwoko) adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat kegiatan ekonomi produktif.

Memberikan bantuan untuk menambah modal usaha dengan pola syariah atau zero riba. Selain itu membantu pelaku usaha kecil untuk memperluas area pemasarannya. Lalu terkait dengan usaha pedagang buku di kawasan Velodrom Kota Malang. Bung Edy panggilan akrab Sofyan Edy Jarwoko menyatakan, siap mempromosikan Pasar Buku Velodrom.

Supaya menjadi pusat penjualan buku dan karya seni lainnya terbesar di Jatim. “Saya dan Pak Sutiaji siap mengembangkan Pasar Buku Velodrom. Dukungannya mulai promosi, melengkapi fasilitas umum dipasar buku. Sekaligus mencarikan bantuan tambahan modal kerja,” terang Bung Edy, Senin (19/3/2018) sore.

Bung Edy melihat potensi Pasar Buku Velodrom menjanjikan. Setiap akhir pekan ratusan orang mulai usia tua sampai anak anak berkunjung ke Velodrom untuk olah raga. Termasuk belanja kebutuhan sehari hari ke Pasar Madyopuro letaknya berseberangan dengan Velodrom. “Sebagai kota pendidikan warga Kota Malang pasti haus untuk membaca buku. Keberadaan Pasar Buku Velodrom harus kita tata ulang supaya kunjungannya semakin ramai dan mendatangkan keuntungan bagi pedagangnya,” sebutnya.

Harga buku di pasar buku Velodrom relatif lebih murah dengan pilihan judul buku yang bervariasi. Hal itu sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa yang bermodal cekak. Serta menyiapkan aneka judul buku untuk anak anak. Untuk diketahui bersama bawasannya Velodrome Kota Malang dibangun sebelum tahun 2000 sebagai arena balap sepeda memenuhi venue Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-15 yang digelar di Jawa Timur. Malang terpilih sebagai salah satu tuan rumah bersama Surabaya.

Selama ini warga Kota Malang yang ingin belanja buku bisa mengunjungi beberapa toko buku yang sudah ternama. Selain itu bisa belanja buku di Pasar Buku Jalan Wilis, Kota Malang.

“Kita butuh dukungan dari semua pihak agar terpilih menjadi Walikota Malang. Khusus untuk mendongkrak kunjungan warga ke Pasar Buku Velodrom. Perlu kita buatkan event. Sekaligus menambah wahana tempat hiburan untuk anak-anak, remaja dan orang dewasa. Supaya setiap hari kawasan Velodrom selalu ramai dikunjungi warga Kota Malang dan sekitarnya,” pungkas Bung Edy. (man/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional