Connect with us

Situbondo

Operasi Zebra, Kapolres Situbondo Target Laka Lantas dan Pelanggar Menurun

Diterbitkan

||

Kapolres dan Forkopimda (riy)

Memontum SitubondoOperasi Zebra 2017 di Situbondo diawali dengan apel pasukan. Apel operasi yang dimulai hari ini hingga 14 November 2017 tersebut dipimpin Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono,SH.SIK.M.Sc (Eng),Rabu (1/11/2017).

 

Pengamatan Memo X, apel pasukan Operasi Zebra 2017 yang berlangsung di halaman depan Mapolres Situbondo tersebut diikuti seluruh jajaran Polres Situbondo, Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo dan komponen terkait lainnya.

 

Kapolres Situbondo AKBP. Sigit Dany Setiyono,SH.SIK.M.Sc (Eng) saat menyematkan pita tanda Operasi Zebra semeru 2017 kepada perwakilan Sub Denpom Situbondo. (riy)

“Salah satu tujuan operasi untuk menekan atau mengurangi angka kecelakaan dan pelanggar lalu lintas serta mewujudkan masyarakat Kabupaten Situbondo lebih tertib berlalu lintas,” jelas AKBP Sigit.

 

Adapun sasaran operasi ini yakni segala potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata sebelum, pada saat, atau setelah Operasi Zebra 2017 yang dapat menghambat dan mengganggu kondusivitas berlalu lintas di wilayah Kabupaten Situbondo.

 

“Kekuatan personel yang dilibatkan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2017 sebanyak 127 personel. Terdiri dari Polri sebanyak 90 personel, Sub Denpom sebanyak 7 anggota dan 30 petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo.

 

Operasi Zebra Semeru tahun 2017 diharapkan mampu menekan angka kecelakan lalu lintas dan menekan angka pelanggar lalu lintas di Kabupaten Situbondo serta mengajak warga Situbondo lebih tertib lagi dalam berlalu lintas di jalan raya,” ujar kapolres Lulusan Belanda itu.

 

Kapolres juga menegaskan bahwa upaya Polres Situbondo untuk mengajak masyarakat Situbondo lebih tertib berlalu lintas telah dilakukan dengan berbagai sosialisasi yang dilakukan Satlantas. Baik ke sekolah-sekolah maupun ke masyarakat umum.

 

“Kami juga tak henti-henti melakukan sosialisasi tertib lalu lintas di kalangan pelajar dan masyarakat umum. Hal ini dilakukan agar mereka semakin tertib berlalu lintas dengan harapan kesadaran masyarakat Kabupaten Situbondo lebih tertib dalam berlalu lintas,” pungkasnya. (riy/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *