Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Tumpakrejo Diguyur Hujan Es 10 Menit

  • Kamis, 22 Maret 2018 | 18:11
  • / 5 Rajab 1439
Tumpakrejo Diguyur Hujan Es 10 Menit

Memontum Malang — Heboh dan mengejutkan warga saat hujan turun deras, Kamis (22/3/2018) siang di Desa Tumpakrejo, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang. Es berukuran sejempol orang dewasa runtuh selama 10 menitan.

Bersyukur tidak ada dampak merusak dari hujan bongkahan es itu. Seperti disampaikan Irawan (40) warga Dusun/Desa Tumpakrejo RT02/RW04, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang. “Setahu saya tidak ada dampaknya ke lingkungan,” ungkapnya.

Diceritakan Irawan, hujan turun sekitar 1 jam lebih antara pukul 14.00 – 15.00. Selama 10 menitan, turun hujan bongkahan es. Hujan itu cukup lebat. Saat kejadian, ia pulang bekerja dari Donomulyo. Lantaran lebat, ia berhenti di salah satu warung bakso.

“Kok klethak-klethak, saya lihat, itu bongkahan es. Sebesar jempol. Klo kritalan es selama 10 menitan. Hujannya sangat deras, ” ujar Irawan yang menyebut baru pertama kali mengalami dan menyaksikan hujan es.

Selain di Tumpakrejo, Irawan mendengar pula adanya hujan es di daerah Bulupitu. Ada sebuah kampung di sana. Lokasinya sebelah desa Tumpakrejo. Juga ada informasi yang sama di Kesamben, masuk Kabupaten Blitar.

Sayangnya, hanya satu rekaman didapat Memontum.com yang berhasil merekam atau memotret besaran es kejadian. Menurut Irawan, hujan es itu kemudian berlanjut hujan biasa cukup lebat sehingga bongkahan es menghilang perlahan.

Guna menyelidiki dan memastikan dampak hujan lebat Kamis siang, informasi didapat Memontum.com, pihak PMI Kabupaten Malang dan BPBD Kabupaten Malang tengah mengecek lokasi kejadian. (sos)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional