Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Empat dari Lima Bajing Loncat di Probolinggo, Ndlosor Ditembak, Satu Buron

  • Jumat, 23 Maret 2018 | 16:20
  • / 6 Rajab 1439
Empat dari Lima Bajing Loncat di Probolinggo, Ndlosor Ditembak, Satu Buron
Komplotan bajing loncat beserta barang bukti saat di rilis di Mapolres Probolinggo (pix)

Memontum ProbolinggoKomplotan bajing loncat yang mengambil truk muatan bawang putih di jalur Pantura daerah Paiton Kabupaten Probolinggo akhirnya berhasil diamankan anggota Satreskrim Mapolres Probolinggo. Sebelumnya diberitakan Memontum.com, polisi baru mengamankan dua tersangka di daerah Ranuyoso, Kabupaten Lumajang pada Kamis (22/3/2018) dini hari.

Setelah dilakukan pengembangan dan pengejaran, polisi akhirnya berhasil membekuk komplotan lainnya. Dari hasil pengejaran tersebut ada empat tersangka yang termasuk ke dalam komplotan bajing loncat spesialis truk di jalur Pantura Probolinggo.

Keempat tersangka ini antara lain Yudho Poerboyo alias Jomo (40) warga Desa Kedungdalem Kecamatan Dringu, Nihap alias Heri (73) warga Desa Talkandang Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo, Edi (38) warga Desa Pandaan Kabupaten Pasuruan, dan Saiful Rizal (23) warga Klakah Kabupaten Lumajang. Tetapi polisi masih memburu satu pelaku lagi yang diduga otak dari perampokan ini dinyatakan masih buron.

Dari hasil pengejaran tersebut, Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad mengatakan bahwa penangkapan ini berawal dari laporan seorang sopir truk Fuso, yaitu Samsudin. Samsudin mengaku kehilangan satu unit truk Fuso Nopol DK 8876 N bermuatan bawang putih setelah dirampok di daerah Paiton pada Selasa (20/3/2018) malam.

“Korban baru mendatangi Mapolres Probolinggo setelah dirinya dibuang di daerah Bangsalsari Jember,”jelas Fadly, Kamis (22/3/2018).

Kronologis kejadian terjadinya perampokan tersebut, menurut pengakuan Samsudin, bahwa keempat pelaku melakukan aksinya dengan menodongkan sebilah pisau kepada Samsudin. Setelah itu, korban langsung dimasukkan ke mobil Avanza warna silver yang dikemudikan oleh salah satu pelaku, yaitu Edi.

Sementara truk yang bermuatan bawang putih dikemudikan oleh pelaku lainnya atas nama Yudho Poerboyo alias Pujo dan dibawa menuju ke daerah Lumajang.

“Kami berhasil mengungkap kasus pencurian dengan modus kekerasan tersebut setelah beberapa bawang putih hasil pencuriannya dijual kepada pada pedagang di Pasar Semampir oleh Saiful Rizal, warga Klakah Kabupaten Lumajang,”terang Kapolres Probolinggo.

Pihaknya kemudian melakukan penangkapan kepada tersangka Saiful Rizal. Dengan tertangkapnya tersangka tersebut, Polres Probolinggo dapat melakukan pengembangan dan pengejaran kepada para pelaku lain.

“Kami bisa tangkap sejumlah pelaku di daerah Ranuyoso, Kabupaten Lumajang dengan tembakan yang harus dilayangkan kepada para pelaku, pada Kamis (22/3/2018), sedangkan satu pelaku lagi masih dalam pengejaran tim kami,” tegas Fadly, kepada Memontum.com.

Dari tertangkapnya beberapa komplotan tersebut, pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa, sebilah pisau, 1 unit truk Fuso nopol DK 8876 D, 1 unit Colt Diesel nopol N 9609 UY yang dipakai untuk menjual bawang putih ke pasar-pasar tradisional di Klakah dan Probolinggo, satu buah sarung pelaku untuk menutupi tubuh korban saat dibuang, dan 5 sak bawang putih seberat 17 kg. (pix/nay)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional