Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Langgar Marka Jalan, Avanza Tabrak Truk Tangki, 3 Orang Kritis

  • Jumat, 23 Maret 2018 | 16:21
  • / 6 Rajab 1439
Langgar Marka Jalan, Avanza Tabrak Truk Tangki, 3 Orang Kritis
Kondisi kendaraan saat terjadi kecelakaan

Memontum Lamongan—-Kondisi jalan raya nasional penghubung Gresik-Lamongan tepatnya di sebalah timur jembatan timbang desa deketkulon kecamatan Deket, Lamongan mendadak macet. Hal ini dikarenakan terjadi tabrakan yang melibatkan antara pengendara avanza yang dikemudikan Ahmad Taufiq Hidayat (32) warga Bongkol RT 01 RW 06 kelurahan Sumurgong Kabupaten Tuban dengan truk tangki yang dikemudikan M Afandi (50) warga kelurahan Sidoharjo kecamatan/kabupaten Lamongan, akibatkan 1 korban alami luka parah. Kamis (23/3/2018).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, kejadian bermula mobil avanza yang dikemudikan Taufiq melaju dari arah timur ke barat bermaksud ingin mendahului mobil didepannya sehingga avanza melaju sampai keluar jalur marka jalan kekanan

Nahasnya dari arah berlawanan ada truk tangki yang dikemudikan Afandi melaju dari barat ke timur, guna menghindari tabrakan bagian kanan, akhirnya truk tanki banting setir ke kiri akhirnya tabrakan tak terhindarkan avanza menabrak bagian truk tanki bagian samping belakang.

“Hal ini saya lakukan (banting setir. red) ke kiri untuk menghindari terjadi tabrakan bagian depan akhirnya avanza menabrak truk tanki saya bagian samping belakang,” ungkap M Afandi sopir truk tanki.

Selain itu, ketika dikonfirmasi, Aiptu Sukir petugas Satlantas Polres Lamongan yang datang saat kejadian berlangsung membenarkan kejadian tersebut, akibatnya kecelakaan tak dapat terhindarkan.

“Kecelakaan terjadi karena avanza melaju hendak menyalip mobil didepannya sampai keluar marka dan dari arah berlawanan ada truk tanki karena jarak terlalu dekat sehingga tabrakan pun terjadi,” ungkapnya.

Akibat kecelakaan ini, 1 orang menjadi korban yakni istri pengendara avanza bernama Fatmawati mengalami luka patah tulang pada kaki kiri. Sedangkan pengendara avanza dan sopir truk tanki selamat.

“Sementar korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk kedua kendaraan masih diamankan petugas kepolisian Satlantas Polres Lamongan untuk penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya. (bis/ze/nay)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional