Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Danramil 0818/05 Kepanjen Bantu Petani Buruh Hama Tikus

  • Rabu, 1 November 2017 | 23:15
  • / 11 Safar 1439
Danramil 0818/05 Kepanjen   Bantu Petani Buruh Hama Tikus
PENGARAHAN:Danramil 05 Kepanjen Kapten Arm Supiyarto saat memberikan arahan kepada petani sebelum melakukan pemusnaham hama tikus

Malang,Memo XRabu siang Danramil 0818/05 Kepanjen Kapten Arm Supiyarto berburuh hama tikus yang selama ini keberadaannya sangat meresahkan masayarakat tani yang tinggal di Dusun Curungrejo Kecamatan Kepanjen,1/11/17.

 

Kegiatan pemburuan terhadap ratusan tikus yang ada diarea persawahan Dusun Urungrejo untuk sekian kalinya dilakukan anggota Koramil 05 Kepanjen dibantu masyarakat kelompok tani dan perangkat desa.

 

Kepada Memo X Kapten Arm Supiyarto mengatakan,”Hama tikus merupakan musuh para petani .Keberadaan hama ini sangat merugikan pihak petani. Cara pemusnahannya juga tidak cukup dilakukan satu atau dua orang

 

“Bersama dengan beberapa anggota Babinsa pembasmian dilakukan dengan cara penghasapan setiap lubang dengan asap belerang yang dibakar,”ujarnya.

 

Dirinya juga menjelaskan,” Kalau tidak cepat dibasmi jumlahlah akan terus bertambah.Pada waktu panen baru ketahuan kalau banyak padi yang rusak akibat dimakan hama tikus ini,”terangnya.(fik)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional