Memontum.Com

iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana
space ads post kiri

Wabup Situbondo Lantik Pengurus Majelis Pembimbing Ranting, Pengurus Kwartir Ranting, Badan Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Masa Bakti 2018-2023

  • Rabu, 28 Maret 2018 | 17:27
  • / 11 Rajab 1439
  • Dibaca : 37 kali
Wabup Situbondo Lantik Pengurus Majelis Pembimbing Ranting, Pengurus Kwartir Ranting, Badan Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Masa Bakti 2018-2023

Memomtum Situbondo Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si yang juga Wakil Bupati Sititubondo melantik 55 orang menjadi Pengurus Majelis Pembimbing Ranting, Pengurus Kwartir Ranting, Badan Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kecamatan Suboh Masa Bakti 2018-2023. Yang bertempat di aula Kecamatan Suboh Kabupaten Situbondo. Rabu (28/3/2018).

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengingatkan bahwa gerakan pramuka harus benar-benar menjadi wadah pendidik, pembinaan, dan penggemblengan para generasi muda baik fisik maupun mental sehingga dapat mencetak generasi muda yang tangguh dan berakhlak mulia.

“Pramuka harus sanggup menepis pengaruh-pengaruh negatif di era global ini dan juga menjadi pelopor penggerak anti miras dan anti narkoba, karena generasi inilah kelak yang akan memegang tongkat estafet sebagai pemimpin bangsa. Ujung tombak pembinaan Gerakan Pramuka ada di Gugus Depan dan Satuan Karya atau Saka. Organisasi ini yang menjadi pelaksana langsung penyelenggaraan pendidikan Kepramukaan di lapangan, jadi sukses tidaknya Pramuka tergantung kepada Gugus Depan dan Satuan Karya”. Pesannya.

Sementara itu, Camat Suboh Suprapto, SH. yang juga sebagai pembina Mabiran ( Mejelis Pembimbing Ranting) mengatakan, Gerakan Pramuka bertujuan menumbuhkan tunas bangsa menjadi generasi muda yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, memiliki kecerdasan dan keterampilan yang tinggi, sehat jasmaninya, serta bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

“Ini sebagai langkah awal kembalinya Gerakan Pramuka kearah kemajuan dan pemerintah Kabupaten Situbondo akan membantu dalam memberikan pemahaman Kepramukaan terhadap para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Situbondo”. Terangnya.

Menurut pantauwan Memontum.ccom kegiatan tersebut di hadiri oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si, Camat Suboh, Kapolsek, Danramil Suboh, serta seluruh anggota Pramuka se Kecamatan Subon dan para Siswa Siswi SD. (yud/nay)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional