Memontum.Com

iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana
space ads post kiri

Motivasi Petani, Babinsa Koramil 0815/08 Dawarblandong Dampingi Perawatan Lahan

  • Minggu, 1 April 2018 | 15:47
  • / 15 Rajab 1439
  • Dibaca : 30 kali
Motivasi Petani,  Babinsa Koramil 0815/08 Dawarblandong Dampingi Perawatan Lahan

Memontum Mojokerto Upaya memaksimalkan hasil panen terus dilakukan Koramil Jajaran Kodim 0815/Mojokerto termasuk Koramil 0815/08 Dawarblandong. Pendampingan kali ini berupa perawatan lahan sawah petani. Seperti yang dilakukan Babinsa Banyulegi Koptu Eko Budi Hartanto yang mendampingi petani dalam perawatan lahan sawah seluas satu hektar yang ditanami padi varietas Ciherang milik Pardi, Poktan Harapan Jaya,  Dusun Banyulegi, Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jum’at (30/03/2018).

Tidak hanya di lokasi tersebut,  sehari sebelumnya, Kamis (29/03) kegiatan serupa juga berlangsung di tiga lokasi, yakni Dusun/Desa Dawarblandong. Pendampingan perawatan lahan dilakukan Babinsa setempat Serka Ervin Suyitno, di lahan Poktan Anggrek Merah,  seluas satu hektar yang ditanami padi varietas Ciherang.

Berikutnya Kopda Yusuf, melakukan pendampingan perawatan lahan milik Kardi seluas 0,5 hektar dan lahan milik Sumardi seluas satu hektar, yang ditanami padi varietas Ciherang, Poktan Margo Rukun I, Dusun Talun Sudo Desa Gunungan.Pada perawatan tanaman ini, dilakukan penyiangan untuk membersihkan tanaman padi dari rumput dan gulma, sehingga diharapkan akar padi dapat tumbuh merata dan berkembang secara maksimal, sehingga hasil panen  optimal. Sehingga melalui perawatan ini dapat diketahui perkembangan tanaman padi dari mulai tanam hingga padi berisi dan bila terjadi serangan hama atau penyakit maka dapat diatasi secara dini.

Secara terpisah Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Inf Khoiri mengungkapkan, pendampingan perawatan lahan yang dilakukan Babinsa bertujuan untuk membantu petani memaksimalkan hasil panen. “Diharapkan melalui perawatan ini,  tanaman padi akan berkembang maksimal sehingga hasil panen lebih optimal dan swasembada pangan tercapai,” pungkasnya. (gan/ono)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional