Memontum.Com

iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana
space ads post kiri

Babinsa Koramil 0815/04 Puri Lakukan Pendampingan Panen Padi

  • Minggu, 1 April 2018 | 15:49
  • / 15 Rajab 1439
  • Dibaca : 30 kali
Babinsa Koramil 0815/04 Puri Lakukan Pendampingan Panen Padi
Babinsa Koramil Puri lakukan pendampingan panen pada lahan sawah petani

Memontum Mojokerto Program Pemerintah terkait ketahanan pangan semakin diintensifkan Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto. Kali ini  Babinsa Koramil 0815/04 Puri Serka Rizal Bastian, turun ke sawah melaksanakan pendampingan panen padi di Dusun Kaliputih Desa Kebon Agung, Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (30/03/2018).

Meskipun hari libur Serka Rizal Bastian tetap semangat melaksanakan pendampingan padi milik Dasan, Poktan Rukun Utomo  III. Tampak hadir Ketua Poktan Rukun Utomo  III, Sdr. Reso. Pada pendampingan panen padi di lahan milik Dasan seluas 1,2 hektar yang ditanami jenis padi varietas Ciherang. Hasil panen kali ini cukup melimpah, terbukti capaiannya tembus 10 ton. Berarti dalam satu hektar mencapai 8,3 ton.  “Panen kali ini sangat memuaskan terbukti dengan hasil panen yang maksimal serta ini merupakan berkat kerja keras petani dan Poktan,” ungkap Babinsa  di sela-sela panen.

Sementara Ketua Poktan Rukun Utomo III, Reso menyampaikan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa dan PPL yang selalu mendampingi para petani mulai pengelolaan lahan, masa panen hingga distribusi hasil panen.

Danramil 0815/04 Puri Kapten Inf MR. Harjono, S.Sos, pada kesempatan lain, mengatakan turunnya Babinsa pada panen padi tersebut untuk mengawal proses produksi demi ketersediaan pangan di wilayah. Babinsa selaku pendamping dalam upaya khusus ketahanan pangan harus proaktif dalam memberikan pendampingan kepada petani, sehingga kehadiran Babinsa membawa manfaat positif bagi petani.  “Saya berharap, ke depan Babinsa terus bersinergi dengan PPL dan Poktan agar capaian hasil panen terus meningkat sehingga pendapatan petani meningkat dan swasembada pangan tercapai,” pinta Danramil seraya mengimbau petani agara pasca panen untuk segera mengolah lahan untuk percepatan masa tanam berikutnya.  (gan/ono)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional