Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Maling Sapi Kembali Teror Warga Randuagung-Lumajang

  • Kamis, 2 November 2017 | 19:42
  • / 12 Safar 1439
Maling Sapi Kembali Teror Warga Randuagung-Lumajang

Memontum LumajangMasyarakat Randuagung Lumajang kembali resah. Maling kembali beraksi mencuri sapi warga. Kali ini, Kamis (2/11/2017) menimpa Mad Jiji, akrab dengan sapaan (Mad Tahe) warga RT 1 RW 18 Dusun Klompangan Timur Kebun Desa/Kecamatan Randuagung. Dua ekor sapi induk dan anak yang dipeliharanya raib. Sebelumnya 2 ekor sapi dalam satu kandang milik
Misdi (55) warga RT 39 RW 11 Dusun Karang Anyar Desa Kali Dilem Randu Agung Kabupaten Lumajang digondol maling, Minggu (22/10/2017)

 

 

“Malam sebelum tidur saya beri makan. Karena saya sakit sesak saya lanjutkan istirahat, baru ditemukan jam 6 pagi tadi, saya kekandang ternyata sapi saya hilang,” katanya Mad Tahe pada media ini.

 

 

Mad Tahe menceritakan, sebelum tidur dirinya masih memberi makan kedua sapinya.”Induk dan anaknya sama-sama berwarna merah. Dikepalanya ada putihnya, anaknya baru berusia 1 bulan, kalau dijual itu induk sama anaknya laku 20 juta lebih,” Ujarnya.Menurut Mad Tahe, pelaku masuk dari pintu yang sebelah timur, masuk dan memotong tali pengikat sapi lalu kabur membawa sapi melalui pintu yang sama.

 

 

 

“Pintu kandangnya ada dua, Disini rawan pak, banyak kejadian pencurian sapi, kapan hari itu ada di barat kongsi 1ekor milik Munip, juga di selatan rel kereta api milik Pak Bongso 1 ekor, semua tidak ditemukan. Tadi yang kesini cuma Kades dan Kampung,” jelasnya.Mad Tahe dibantu para tetangga serta warga sekitar berupaya mencari dengan mengikuti jejak kaki sapi yang dikata oleh Mad Tahe arahnya menuju ke Timur. Namun hasilnya nihil.

 

 

Sementara itu, Kapolsek Randuagung AKP M. Toha saat dihubungi melalui Hand Phonenya Kamis petang mengaku belum mendapatkan informasi akan peristiwa memilukan yang menimpa warganya.”Belum ada informasi, termsuk Kadesnya kok ndak ngabari. Coba saya cek, saya mulai tadi pagi di kantor ya tidak ada info akan kejadian itu, yang piketpun tidak menerima laporan,” kata Kapolsek.(adi/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional