Connect with us

Kota Batu

Teror Lemparan Batu, Resahkan Warga

Diterbitkan

||

Kaca Depan Mobil Mitsubishi L300 Yang Dilempar Batu Rusak Parah

MeMontum Kota Batu—-Sebuah mobil Mitsubishi L300 yang melintas di Jalan Raya Kajang, Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji tengah malam kemarin Senin (9/4/2018) dilempar batu oleh orang tak dikenal. Informasi yang diperoleh, peristiwa pelemparan batu terhadap mobil L300 warna hitam yang dikemudikan oleh Bujel yang akan mengirim buah apel ke Malang.

Saksi mata Andriy Maulana mengatakan kronologis bermula ketika mobil melaju dari arah Barat menuju Timur, tepatnya di depan Kali Watu Rafting mobil dilempar batu seberat kurang lebih 1 kilogram. Akibatnya, kaca depan mobil rusak dan sopir terluka dibagian kepala.

” Kaget mas, tiba-tiba terdengar suara dor, eh ternyata kaca depan pecah dilempar pengendara sepeda motor. Kami pun langsung menolong sopir mobil dan membawa ke Puskesmas Bumiaji, ” ungkap Andriy, Selasa (10/4/2018).

Lanjut Andriy, warga yang sedang melintas berhenti, membantu menolong membersihkan kaca yang berserakan di jalan.


“Sopir berdarah terluka dibagian dahi dijahit tiga dan langsung diperbolehkan pulang. Warga ikut membersihkan bekas kaca biar tidak melukai pengendara yang melintas mas. Pelaku memang langsung kabur menghilang, ” ujar Andriy.

Menanggapi hal ini, pengendara mobil lain yang kesehariannya melintas di rute tersebut bernama Yono Barjito mengaku khawatir dan was-was jika hal seperti ini dibiarkan dan tidak ditindak tegas. Sebab, jika dibiarkan dipastikan bisa terulang ke pengendara lain.

“Pihak Kepolisian harus serius mencari pelaku mas, bahaya kalau dibiarkan bisa menimpa sopir lain dikemudian hari,” harap Yono.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Batu Anton Widodo menjelaskan segera mengkroscek pelemparan yang menimpa sopir ke Polsek Bumiaji. Dirinya berharap korban segera melaporkan masalah ini ke polsek setempat supaya pihak Kepolisian bisa mendalami kasus.

“Segera saya hubungi Polsek Bumiaji dan menseriusi kasus dengan adanya laporan korban supaya kami bisa menangkap pelaku, ” terang Anton melalui pesan singkat. (lih/nay)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *