Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Persempit Calon Maling, Polisi Masuk Bulakan

  • Rabu, 11 April 2018 | 18:41
  • / 25 Rajab 1439
Persempit Calon Maling, Polisi Masuk Bulakan
SUBUH : keliling patroli. (Foto Humas Polres Malang)

Memontum MalangDi kala sebagian besar masyarakat terlelap tidur, jajaran kepolisian berpatroli keliling wilayah rawan tidak kejahatan. Satu diantaranya Polsek Singosari.

Tiap hari, anggota Sat Sabhara melintasi jalur rawan dan sepi, termasuk jalur alternatif antar desa atau Kecamatan. Tampak kemarin malam, usai Salat Subuh, anggota menyusuri wilayah Pagentan dan Gunungrejo.

“Dalam rangka meniadakan kesempatan serta menghilangkan niat para pelaku kejahatan yang akan beraksi, kami rutin patroli, ” urai Kapolsek Singosari, Kompol Untung BR.

Menurut Untung, patroli melibatkan anggota dengan naik mobil dan sepeda motor. Anggota juga dilengkapi perlengkapan dan borgol bila dibutuhkan saat mengamankan pelaku.

Patroli anggota ini, tidak sekali dua kali berhasil menggagalkan aksi pencurian. Bahkan, beberapa waktu lalu, anggota menangkap pelaku pencurian di sebuah bengkel las. Pelaku mencuri peralatan bengkel dan besi.

“Patroli antisipasi Cepu. Curanmor, curas, curat dan curwan. Jalur-jalur alternatif dan rawan tindak kriminal, rutin kami patroli pada jam rawan dan kami acak waktunya, ” sebut Untung. (sos)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional