Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Ditinggal Kerja, Dapur Diamuk si Jago Merah

  • Kamis, 12 April 2018 | 15:08
  • / 26 Rajab 1439
Ditinggal Kerja, Dapur Diamuk si Jago Merah
Lokasi Dapur Yang Terbakar Milik Warga Dusun Krajan RT 1 RW 8,Desa Menampu, Kecamatan Gumukmas, Jember.

Memontum Jember—-Warga Dusun Krajan, Desa Menampu, Kecamatan Gumukmas, Jember di kejutkan kepulan asap membumbung tinggi ke angkasa. Karena warga penasaran melihat kepulan asap tersebut ahirnya salah seorang warga mendatangi lokasi tersebut.

Dari saksi mata warga di Lokasi kejadian bernama Arin, (45) pada Kamis (12/4/2018) pagi. “Saya melihat kepulan asap hitam, saya datangi, saya kaget sekali karena sudah ada api besar di dapur milik tetangga saya. Sontak saya teriak meminta tolong warga,” ucapnya.

Dari teriakan saksi mata itulah ahirnya warga Rt 1 rw 8 berdatangan kelokasi dan memadamkan api tersebut dengan alat seadanya. Ahirnya setelah 1 jam warga bergelut dengan si jago merah dapur tersebut lantas padam. Namun barang barang berharga seperti tempat tidur, bahan pangan dan perabotan tidak bersisa sama sekali.

Bangunan dapur lebar kurang lebih 4×6 meter tersebut diketahui milik warga bernama Sulastri (38). Dari pengakuan pemilik rumah dirinya pada saat itu sedang bekerja dan tidak ada orang dirumah sama sekali. Sementara itu dirinya juga mengaku jika tidak menyalakan kompor ataupun alat yang mudah mematik api. Dirinya sendiri menduga jika ini bisa dikarenakan konsleting listrik. Dan kerugian sendiri dirinya taksir kurang lebih 10 juta.

Di lokasi kejadian dapur terbakar banyak warga yang mengatakan masih beruntung tidak sampai merembet di bangunan utama pemilik rumah ataupun dirumah warga. Dikarenakan dapur terbakar tersebut sangat dekat dengan bangunan lain yang padat penduduk.

Camat Gumukmas Suparno saat mendatangi rumah warga terbakar juga menuturkan”kami sudah laporkan ke pihak BPBD jember perihal insiden kebakaran ini, kami juga mengumpulkan informasi dan saksi untuk kedepanya kita akan bantu untuk memperbaiki bangunan yang terbakar tersebut, ucapnya. (lum/nay)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional