Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Pasangan Bule Hongaria Tipu Pemenang Gus dan Ning Jember 2018

  • Kamis, 12 April 2018 | 15:12
  • / 26 Rajab 1439
Pasangan Bule Hongaria Tipu Pemenang Gus dan Ning Jember 2018

Memontum JemberFrenza Fairuz Firmansyah Duta Persahabatan Dinas Pariwisata Jember ditipu pasangan turis asal Hungaria, Senin (9/4/2018). Akibatnya, sebuah kamera Fuji Film XA2 miliknya dibawa kabur pelaku.

Frenza kepada sejumlah media menceritakan, pertemuan antara dirinya dengan pasangan bule Hungaria bernama Robert dan Eniko Anna Maria serta kedua putrinya Arwind dan Chenggeh saat dirinya rapat bersama duta Unej di salah satu kedai disekitar Kampus Unej, Minggu (8/4/2018).

“Saat rapat, Anna Maria menyapa sapa, can’t you speak english? Saya jawab iya. Kemudian kami berinteraksi dengan mereka. Dalam pembicaraan mereka mengaku kartu kreditnya terblokir dan kedua anaknya belum makan, mau pinjam uang Rp 200 ribu. Karena merasa kasihan melihat anaknya belum makan, akhirnya saya memberi Rp 150 ribu untuk makan,”” ujarnya. Usai belanja makanan, keluarga wisman ini minta antar ke tempat mereka menginap.

Keesokan harinya, Anna menghubungi dirinya, katanya mau mengembalikan uangnya yang dipinjam, tapi ada kendala. ” BCA masih terkendala, dengan alasan jam di negaranya dengan Indonesia tidak sama. Saat ini di negaranya masih pagi jam 02.00, sedang di sini siang alasanya. Akhirnya kami antar ke wisma, karena belum makan saya ajak makan dan kedua anaknya minta jalan-jalan,” ungkapnya.

Menurut Frenza, rencananya mereka mau berkunjung di beberapa tempat wisata di Jember dan baru Kotok Forest yang dikunjungi.” Kemudian, ia pinjam kamera Fuji Film XA2 milik saya, dengan alasan mau mindai foto hasil jepretan kunjungannya di Kotok Forest, Senin (9/4/2019).Kemudian kita janjian Selasa (10/5/2018) untuk mengunjungi di beberapa obyek wisata di Jember. Saat dijemput di wismanya tempat mereka menginap, ternyata mereka sudah ceckout,” ungkap Frenza yang mengaku mengalami kerugian Rp 8 jutaan.

Frenza mengaku sudah melaporkan atas kejadian ini ke pihak kepolisian, kantor Imigrasi Kelas 2 Jember, PT KAI dan terminal tawang alun. Frenza juga sudah melaporkan peristiwa ini ke pihak bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dan Bandara Juanda.” Hingga saat ini masih belum ada informasi dari pihak yang terkait,” ujar Frenza. Frenza pemenang Gus dan Ning Jember 2018 sebagai Duta Persahabatan.(cw3/nay)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional