Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Kurang dari 1 Jam, Tiga Budak Sabu Diberangus

  • Jumat, 13 April 2018 | 16:01
  • / 27 Rajab 1439
Kurang dari 1 Jam, Tiga Budak Sabu Diberangus

Memontum Jombang-   Tak butuh waktu lama bagi polisi untuk membekuk tiga budak penyalahgunaan narkoba jenis sabu.Tiga pemuda di tiga tempat berbeda berhasil di bekuk oleh polsek mojowarno dalam waktu 45 menit pada jumad dini hari. Hal tersebut semakin menegaskan keseriusan Polres jombang guna memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Jombang,  (14/4/2018).

Kapolsek Mojowarno AKP Wilono menjelaskan, penangkapan ketiga tersangka bermula dari  pengembangan kasus serupa yang mengerucut kepada MS (32) yang berprofesi sebagai pemilik warung ikan bakar, tak mau buruannya lepas, Anggotanya memburu MS dan tepat pada Pukul 00.15 WiB ,MS berhasil diamankan di kediamannya   Desa Gambiran Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang.

Dari tangan tersangka , Lanjut Wilono, Polisi berhasil mengamankan 4 buah plastik klip berisikan sabu dengan berat kotor masing-masing 0,27 gram.  0,30 gram.  1,09 gram dan 1,07 gram.

Lebih lanjut, ungkap wilono,setelah melakukan pemeriksaan terhadap MS pihaknya berhasil mengantongi identitas dua pelaku lainnya, selang 15 menit kemudian pihaknya bersama anggota reskim polres Jombang berhasil meringkus VE (32) seorang tukang las Desa Gambiran Kecamatan Mojoagung
dan WA ( 29) karyawan swasta warga Desa Bluto Kecamatan Prajuritkulon Kota Mojokerto yang ditangkap di rumah kostnya di Desa Mancilan Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang.

Dari kedua tersangka VE petugas berhasil mengamankan  barang bukti berupa, Seperangkat alat hisap yang diduga terdapat sisa sabu dan Satu plastik klip diduga terdapat sisa sabu serta satu buah korek api sedangkan dari tangan WA petugas mendapatkan barang bukti sebanyak Lima belas plastik klip bekas bungkus sabu yg diduga ada sisa sabu. Dua buah skrop dari sedotan dan  Seperangkat alat hisap yg diduga ada sisa sabu juga Satu pak sedotan plastik.

“Akibat perbuatannya tiga Pelaku tersebut diduga Melanggar Pasal 112 (1) Jo. Pasal 127 (1) huruf a UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dan untuk kepentingan yang lebih lanjut, ketiganya kita amankan di mapolsek Mojowarno,” Pungkasnya. (Ham/nay)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional