Memontum.Com

iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana
space ads post kiri

Dinkop dan Usaha Mikro Lamongan Segera Latih Pelaku UMKM di 100 Desa

  • Minggu, 15 April 2018 | 17:27
  • / 29 Rajab 1439
  • Dibaca : 47 kali
Dinkop dan Usaha Mikro Lamongan Segera Latih Pelaku UMKM di 100 Desa
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lamongan, Anang Taufik.

*Gali Potensi Desa Majukan UMKM Lamongan

Memontum Lamongan—-Dalam rangka upaya mengembangkan dan memajukan Usaha Mikro, Kecil,  Menengah (UMKM) di Kabupaten Lamongan, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lamongan memberikan pelatihan-pelatihan bagi pelaku UMKM yang ada di Lamongan. Terutama dalam hal menggali potensi UMKM di desa-desa yang ada di Lamongan.

“Kita akan melatih sebanyak 100 Desa yang tersebar di 27 Kecamatan Lamongan, untuk UMKM yang ada di Desa itu,” kata Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Lamongan, Anang Taufik, Minggu (15/4/2018).

Dikatakan Anang, dalam pelatihan tersebut akan digalih potensi masing-masing desa untuk dikembangkan lagi.

“100 desa yang akan dilakukan pelatihan sesuai dengan potensi masing-masing desa yang dibutuhkan,” ucapnya.

Sehingga, tambah Anang (sapaan akrabnya.red) potensi yang ada di desa itu bisa terangkat serta dapat mengoptimalkan pelaku UMKM yang ada di desa itu.

“Ada yang olahan makanan, ada yang olahan minuman, kerajinan, handicraft, banyaklah. Potensi yang ada di sana itu yang akan kita latih nanti kalau ada kekurangan bahan nanti kita bantu,” ujarnya menegaskan.

Tak hanya itu, dalam pelatihan tersebut, Anang menyebutkan pihaknya akan memberikan pelatihan mulai dari menggali potensi yan ada di desa itu sampai dengan pemasarannya.

“Nanti kita latih dari mulai potensi yang ada di situ, marketnya nanti juga bisa kita bantu,” terangnya.

Lebih lanjut, Anang menuturkan pada pelaksanaan pelatihan nanti, pihaknya yang akan langsung datang menemui para pelaku UMKM yanga ada di desa-desa tersebut.

“Kita tidak mau merepotkan, sosialisasi kemarin kita ke desa nanti pelatihannya kita juga ke desa, biar tidak merepotkan teman-teman pelaku UMKM yang ada di desa itu, misalkan yang ada di Sukorame masa disuruh ke sini kasihan,” tutur Anang yag menyebutkan pelatihan tersebut akan dilakukan pada bulan April ini.

Lebih jauh, Anang mengaku pihaknya sangat terbuka mengenai keterbukaan semua jenis informasi tentang UMKM, apalagi dalam mengembangkan dan memajukan UMKM yang ada di Lamongan.

“Kita ini kan memberi informasi secara terbuka terutama kepada pemerintah Desa dan pemerintah Kecamatan kalau di situ memang ada potensi, maka kita siap untuk membantu,” pungkasnya menandaskan. (ifa/zen/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional